Cara Perbaiki Masalah Karburator Banjir Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Perbaiki Karburator Banjir – Bensin ngocor tanpa henti membanjiri ruang pelampung cilakanya ruang bakar ikut basah yang berakibat mesin susah start. Biasanya keluhan banjir datang bertubi – tubi yang kadang buat jengkel mana motor supra ini mau dipake buru – buru mau berangkat kerja kadang kala bensin Cuma 1 liter di tengki Cuma segitu – gitunya gara – gara banjir kebuang sia – sia itu bensin saban berhenti keran wajib ditutup repot deh, untuk mengatasi masalah – masalah tersebut yaitu :

Pemeriksaan Jarum Pelampung

Cara Perbaiki Masalah Karburator Banjir Dengan Mudah Dan Cepat
Bila diantara dudukan dan jarum terdapat benda asing, bensin akan terus mengalir dan mengakibatkan banjir. Bila dudukan dan jarum sudah termakan gantilah kedua – duanya. Sebaliknya bila jarum tidak mau bergerak, maka bensin tidak dapat turun.

Bersihkanlah ruang pelampungnya dengan bensin bila jarum pelampung cacat seperti pada gambar, ganti dengan yang baru bersihkanlah saluran – saluran bensin dan ruang pencampur dengan angin compressor.

Penyetalan Tinggi Pelampung

Untuk mengetahui tinggi pelampung buka dan balikan karburator dengan arm pelampung bebas, ukurlah tinggi dengan menggunakan vernier caliper saat lidah pelampung menyentuh dengan ujung jarum ( needle valve ). Bengkokan lidah untuk mendapatkan ketinggian yang ditentukan tinggi pelampung 16 ± 1 mm.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Perbaiki Masalah Karburator Banjir Dengan Mudah Dan Cepat semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca Juga :

Cara Perbaiki Masalah Karburator Banjir Dengan Mudah Dan Cepat | admin | 4.5