Cara Mengetahui Penomoran Pada Karburator Motor

Cara mengetahui penomoran pada karburator motor – Karbuarator mikuni dan keihin kerap tertulis kode apa sih artinya ?? pemberian kode dibuat berdasarkan beberapa alas an nomor dan huruf menerangkan nomor seri ketika diproduksi. Tujuannya untuk menerangkan hasil produksi pabrik tertentu misalkan pabrik C yang ada di kawasan D. nomor seri ini juga disandingkan dengan pemberian huruf inisial untuk modelnya.

Misalkan pada rancangan untuk karbu moto-x biasanya berinisial tmx tentunya karena tidak hanya 1 dan 2 yang produksi tapi jumlahnya banyak karena diproduksi missal. Setiap kali produksi sering diberi tanda yang menunjukkan waktu mulai dari tanggal,bulan, dan tahun bisa saja posisinya terbalik-balik. Pada keihin angka ini posisinya terbalik karena dimulai dari tahun pembuatannya. Penomoran ini selalu disertai dengan kapasitas dari karbu itu.

 Cara Mengetahui Penomoran Pada Karburator Motor
Karbu mikuni dan keihin punya tanda masing-masing
Cara Mengetahui Penomoran Pada Karburator Motor
Menyatakan diameter venturi
Cara Mengetahui Penomoran Pada Karburator Motor
Sederetan angka dan huruf yang punya alasan
Cara Mengetahui Penomoran Pada Karburator Motor
Penunjukkan waktu produksi
 

Ditunjukkan berdasarkan diameter lubang venturi dalam satuan milimeter. Pada mikuni sering juga hadir angka yang tertera dimulut lubang venturi. Sama-sama menerangkan besar diameternya.

Misalkan sederetan angka dan huruf TM30-00. Huruf TM merupakan seri produksi yang dikeluarkan pabrik khusus untuk moto-x. angka selanjutnya yaitu 30 merupakan lebar diameter venturi karburatornya.

Dan angka 00, menerangkan kalau produk ini keluaran 2000. Penomoran ini berdasarkan tahun pembuatan model yang diproduksi dan kapasitasnya dan juga penempatannya bisa berubah-ubah.tapi dipasaran sering ada karbu nomor 1 dan 3 dari yang asli hingga yang aspal. Yang terjadi nomor tertera justru beda inisial jadi gak perlu bingung lagi apa maksudnya.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Mengetahui Penomoran Pada Karburator Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca Juga:

Cara Mengetahui Penomoran Pada Karburator Motor | admin | 4.5