Kelebihan Dan Kekurangan Karburator Keihin Dan Mikuni

Kelebihan Dan Kekurangan Karburator Keihin Dan Mikuni – Masalah ini bukan saja perdebatan pehobi kebut sehari-hari. Tapi juga dikalangan road race. Mereka membandingkan, mana yang lebih baik, keduanya punya kelebihan sesuai kebutuhan, dari segi setting menyeting keihin lebih unggul. Persedian tingkatan spuyernya lebih mudah disesuaikan kemauan mesin.

Kelebihan Dan Kekurangan Karburator Keihin Dan Mikuni

Kelebihan Dan Kekurangan Karburator Keihin Dan Mikuni

Soalnya interval nomor spuyernya amat rapat. Turun naik setelan nomor main jet keihin tak perlu banyak. Contohnya, jika settingan main jet minta naik 130, boleh diganti 132. Sebaliknya kalau turun ,dari 130 bisa diganti 127. Asiknya lagi tingkatkan nomornya berciri genap dan ganjil. Pastinya genap dan ganjil dua dan tiga angk. Dari 132,135,137,140 dan seterunya. Tingkatan yang sama bisa ditemui pada pilot jet keihin missal 35,37,40,42 dan seterusnya.

Itulah keuntungannya dengan begitu semprotan bahan bakar dimaui mesin selalu presisi. Jika main jet terlalu besar alias basah gampang diturunkan pakai rumus interval tadi. Mesin cenderung aman. Urusan interval jadi kelemahan utama mikuni. Pembulatan main jetnya selalu 5 angka. Terlalu gede buat interval settingan.

Ini terlalu riskan kalau main jet minta pergantian sedikit. Misal dari 140 naik dua point ukuran main jet tidak tersedia terpaksa para mekanik harus menaikkan lima angka jadi 145. Turun juga begitu mestinya 2 atau 3 angka, spuyer tidak dijual dipasaran.

Untungnya pilot jet mikuni memakai tingkatan rapat alias 2,5 nomor. Bukan berarti keihin tak punya kelemahan keihin hanya dipakai oleh ninja 150 dan NSR-150 R. otomatis dukungan purna jualnya minim coba saja spuyer keihin dicari didesa terpencil dijamin sulit didapat harganya pun dua kali lipat ketimbang mikuni. Satu spuyernya sekitran Rp 50.000 lebih.

Beda dengan spuyer mikuni Cuma berbandol Rp 15.000 per biji untuk katagori standar,sedangkan kompetisi buat karburator 24 mm, bisa ditawar Rp 25.000 per bijinya murah kan. Spuyer mikuni pun gampang dicari, bengkel-bengkel resmi semua merek motor lokal, rata-rata menyediakan.

Harga keihin dan mikuni juga seperti bumi dan langit. Keihin 24 mm model bulat sekitar Rp 750.000 itu pun harus pesan khusus. Stoknya jarang. Sedang mikuni 24 mm model bulat Cuma Rp 600.000. Perbedaan harga ini berlaku bagi semua model keihin dan mikuni. Pokoknya keihin selalu lebih mahal sekitar Rp 150.000…silakan timbang-timbang.

Demikianlah pembahasan mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Karburator Keihin Dan Mikuni semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca Juga:

 
Kelebihan Dan Kekurangan Karburator Keihin Dan Mikuni | admin | 4.5