4 Cara Mudah Reamer Harian Pada Karbu Motor

Cari Reamer Hari Karbu Motor – Reamer venturi tak selalu buat balap pecandu akselarasi harian juga bisa dengan menambah diameter karbu buat harian bisa beraksi cabut-cabut dengan cepat tapi jangan kencang-kencang nanti tabrakan, karbu standar biasnya punya batas, apalagi motor bebek memperbesarkan spuyer tidak cukup uap udara kecil kan reamer memperbesar debit angin , reamer harian paling besar 2 mm.

4 Cara Mudah Reamer Harian Pada Karbu Motor

4 Cara Mudah Reamer Harian Pada Karbu Motor

Idealnya 1 mm tergantung karbu, campuran bensin dan udara yang sempurna butuh perbandingan 1:15 pembakaran tuntas butuh satu molekul bensin dan 15 molekul udara pada atmosfer. Lalu menghasilkan ledakan memukul piston bolak balik di dalam silinder tentu dibantu dengan kruk as yang mengumpan momen punter.

4 Cara Mudah Reamer Harian Pada Karbu Motor

Contoh lain lobang venture besar yang dipakai zaman modern ini terutama yang ramah lingkungan paling nyata Yamaha nouvo meski kapasitasnya hanya 115cc, lubang venturi 25 mm.bandingkan dengan shogun 110 cc hanya 17 mm. cara reamer nggak cem-macem cukup satu macam saja lihat bentuk lubang venturi, oval atau bulat ( gbr 1 ) oval dianut keihin biasanya dipakai Honda bebek dan sport 4 tak.

4 Cara Mudah Reamer Harian Pada Karbu Motor

Sedangkan yang 2 tak bulat tak peduli keihin atau mikuni oval dan bulat dikikis dinding atasnya saja ( gbr 2 ) dari diameter tengah jangan sesekali mangikis diameter bawah karbu bisa bocor, reamer dimulai dari awal lubang venturi lalu ditarik melebar ke mulut karbu reamer model begini aman angin tetap dihambat skep dan bisa stasioner, ada cara korek lain yang disentuh lubang venturi sedikit saja, tapi mulut karbu dikikis habis berbentuk corong alias terompet bisa diaplikasi karbu-karbu besar berdinding tebal contoh GL, RX-KING

4 Cara Mudah Reamer Harian Pada Karbu Motor

Dan Tornado ( gbr 3 ). Alatnya bermacam-macam bisa pakai bor tune. Kikir bulat, hingga mesin bubut yang penting setelah itu digosok ampelas paling halus. Jangan lupa kepala skep dipotong usahakan saat skep ditarik mentok sejajar dinding reamernya skep jangan menghalangi aliran udara ( gbr 4 ). Lebih tambah mantap lagi mas bro knalpot dibobok dikit biar sesuai pemasukan sama pengeluaran jika tidak motor ogah lari boros malahan.

Demikianlah pembahasan mengenai 4 Cara Mudah Reamer Harian Pada Karbu Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

4 Cara Mudah Reamer Harian Pada Karbu Motor | admin | 4.5