4 Cara Memasang Cuk Tangan Pada Motor

Cara Memasang Cuk Pada Motor –¬†Sebenarnya menghidupkan mesin pertama kali harus pakai cuk maksudnya supaya campuran udara bahan bakar jadi kaya dan memudahkan mesin hidup, tapi mungkin posisi cuk dikarburator bikin malas sobat, soalnya mesti merogoh dan mencari terutama pada motor sport.

4 Cara Memasang Cuk Tangan Pada Motor
Paling enak bebek karena tuas cuknya ada disetang kiri tepatnya didekat sakelar lampu, tinggal tarik aja,,motor sport bisa modifikasi dibikin begin,, bisa menggunakan dari cuk force-1 terdiri dari pentil, perberikut kaitannya yang menempel dikarbu, plus kabel lantas tuas penarik cuk diambil tuas rem sepeda bmx.
4 Cara Memasang Cuk Tangan Pada Motor
Dicontohkan pada karbu RX-KING pertama-tama copot dulu karbunya lantas cuk asli dilepas dan masukan cuk ubahannya, ternyata belum bisa bekerja cuk ogah membuka saat kabel ditarik.
4 Cara Memasang Cuk Tangan Pada Motor
Pentil cuk force-1 terlalu panjang dibandingkan ruang rumah cuk karbu RX-KING solusinya ujung belakang pentil tempat kabel mengait kudu dikikis 1 mm. dengan begini pentil cuk mau bergerak membuka, tapi hanya sedikit paling Cuma 3 mm masih tersisa 2/3 yang tertutup.
4 Cara Memasang Cuk Tangan Pada Motor
Selanjutnya pentil harus bisa ikut masuk kerumahnya pentil kembali dikikis, kali ini dia mengurangi diameter ujung kaitnya ( gbr 1 ), ukurannya kira-kira saja yang penting pentil bisa masuk sekitar 6 mm jadi sepanjang itulah yang dikikis, per yang berguna untuk membalikan cuk agar menutup kembali juga dipotong setengahnya ( gbr 2 ) biar per tidak memenuhi ruang rumah cuk.

Urusan cuk penarik sudah beres sekarang tinggal mikirin letak tuasnya pilihan jatuh diantara pegangan tuas kopling dan sakelar lampu sein, agar tidak terlalu jauh sehingga mudah dijangkau kiatnya posisinya pun diperhatikan agak lebih rendah.

Dibandingkan tuas kopling agar tidak mengganggu operasi kopling ( gbr 3 ) selesai pasang lagi karbunya. Trik ini dapat digunakan untuk semua motor sport syaratnya rumah cuk harus cocok dengan force-1. Pakai cuk begini ( gbr 4 ) modalnya sih lumayan lebih kurang Rp 100 ribu..

Demikianlah pembahasan mengenai 4 Cara Memasang Cuk Tangan Pada Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca Juga:

4 Cara Memasang Cuk Tangan Pada Motor | admin | 4.5