Cara Menggunakan Cuk Agar Irit Bensin Pada Motor

Cara Menggunakan Cuk Agar Irit Bensin – Bahan bakar minyak ( bbm ) naik melulu,,kenaikannya lumayan menguras isi dompet, supaya kantong ente kagak bolong, masalah tadi bisa dicari solusi paling tidak kebiasaan buruk menghidupkan motor pagi hari dihindari.

Cara Menggunakan Cuk Agar Irit Bensin Pada Motor

Cara Menggunakan Cuk Agar Irit Bensin Pada Motor

Salah satu contoh memfungsikan cuk ( choke ) alat ini disediakan pabrik memudahkan proses mesin menyala pagi hari. Katup cuk untuk menutup udara mencampuri bensin, artinya udara di miskin dan bensin dibikin kaya, kan dengan udara kaya sulit terjadi pembakaran pada suhu dingin kayanya kabut bensin proses pembakaran mudah tercipta disilinder yang dingin.

Dengan cuk bahan bakar tidak terbuang percuma, sampeyan tidak perlu menstarter berkali-kali,banyak bensin terbuang ke ruang silinder saat di starter berkali-kali, proses pengisapan dan pembuangan terjadi.

Cara Menggunakan Cuk Agar Irit Bensin Pada Motor
Dengan menarik kabel cuk itu bisa dihindari setelah berhasil menyala biarkan beberapa saat ( 1-2 menit ) sampai putaran mesin normal, jangan lama-lama menarik cuknya bisa-bisa malah kemiskinan udara ya boros juga. Pokoknya cuk bikin irit bahkan ada perkembangan baru itu dibuktikan morea ( motor korea ), karburatornya menganut system cuk elektrik otomatis, begitu tombol starter ditekan, mesin langsung meraung sekitar 3.000 rpm, semenit kemudian putaran mesin berputar normal pada 1.250 rpm.

Karburator diatur solenoid alat ini akan menutup lubang udara dengan otomatis saat mesin dingin, juga berfungsi memanaskan udara mencampuri bensin sehingga campuran udara dan bensin mudah terbakar, cara kerjanya begitu mesin di starter solenoid berupa silinder mengeluarkan panas menghangatkan udara ke silinder otomatis pembakaran bensin mudah bereaksi pada karbu mikuni VM 14 mm itu.

Tapi itu tak berlangsung lama prosesnya berkisar semenit setelah itu mesin berputar normal kembali, setelah menyala tunggu mesin mencapai suhu ideal jangan langsung tancap gas campuran udara dan bensin belum maksimal diledakkan kompresi akibatnya malah boros.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Menggunakan Cuk Agar Irit Bensin Pada Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Cara Menggunakan Cuk Agar Irit Bensin Pada Motor | admin | 4.5