Fungsi Air Jet Pada Karburator Yang Perlu Diketahui

Air Jet Karburator – Spuyer dimoncong karbu atau biasa disebut air jet tugasnya mensuplai udara diputaran rendah, tentu bahu-membahu dengan spuyer pilot jet dia menentukan nasib campuran bensin dan udara kaya atau miskin, generasi Suzuki RC-80, RC 100, Dan Crsytal mengaplikasi air jet.
Fungsi Air Jet Pada Karburator Yang Perlu Diketahui

Fungsi Air Jet Pada Karburator Yang Perlu Diketahui

Namun tanpa sekrup penyetel udara. Mikuni VM 16 SH Pada seri RC Cuma ada air jet saja supaya praktis, alasan lain Karena seri RC motor keluarga supaya ekonomis tak perlu setel sekrup udara beda generasi tornado condong ke arah sport yang kerap ganti pilot dan main jet.

Air jet bisa dilepas pakai obeng sayang terkadang dipasaran agak susah untuk mencarinya karena tidak tersedia nomor pilihannya. Dulu balap menggunakan Suzuki crystal pasti pilot jet diperbesar supaya tarikan lumayan pas di jalan.

Untuk itu pelampung juga disetel ulang supaya untuk mengimbangi korekan mesin, untuk seri tornado sampai satria pemakaian pilot jet kembali mempergunakan lebih kecil.

Karena dilengkapi air screw untuk mengatur debit udara dan untuk karburator RC-100 bisa dibor untuk jalur air screw tapi tak gampang tidak semua tukang bubut bisa meleset sedikit.

Bisa rusak tuh karbu kalau yang punya RC-100 atau Crystal pingin gonta ganti spuyer beli saja karburator tornado kan sudah ada air screwnya agar tidak repot.

Demikianlah pembahasan mengenai Fungsi Air Jet Pada Karburator Yang Perlu Diketahui semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Fungsi Air Jet Pada Karburator Yang Perlu Diketahui | admin | 4.5