Motor Matic Vs Motor Bebek,Mana Yang Terbaik?

Motor Matic Vs Motor Bebek,Mana Yang Terbaik?

Motor Matic Vs Motor Bebek,Mana Yang Terbaik? – Di Indonesia sendri dengan seiringnya bertambahnya jumlah penduduk yang meningkat setiap tahunnya semakin semakin padat menuntut kemungkinan memilih kendaraan yang tepat dan efisien salah satunya kendaraan yang efisien adalah sepeda motor dengan sesuai zaman teknologi semakin berkembang dan maju khusunya di sepeda motor itu sendiri. Hal ini dapat mempengaruhi dalam memilih sepeda motor yang tepat yang sesuai dengan karakter pengendara itu sendiri.

Motor Matic Vs Motor Bebek,Mana Yang Terbaik?

Untuk mengetahui perbandingan antara motor bebek dengan motor matic/skutik ada beberapa alas an untuk memilih motor bebek maupun motor matic semua ditujui untuk kepentingan dan tujuan konsumen sendiri.hal yang harus diperhatikan dalam memilih sepeda motor.

Konsumsi Bahan Bakar

Motor matic dari konsumsi bahan bakar lebih boros dibandingkan dengan motor bebek karena dari segi RPM motor matic lebih tinggi dibandingkan dengan motor bebek hal inilah yang membuat motor matic lebih boros RPM pada saat idle selalu tinggi yang berguna untuk memberikan pasokan tenaga pada roda belakang, dengan hal ini tentunya beda dengan motor bebek jika motor bebek merasakan mesin kurang bertenaga maka akan mengganti gigi persneling pada posisi yang lebih rendah.

Tenaga

Dari tenaga biasanya tidak ada perbedaan dari signifikan antara motor bebek dengan motor matic memang cc dan kekuatan mesin telah dihitung dengan matang namun kita bisa merobak tenaganya yang sesuai kita butuhkan untuk membutuhkan percepatan yang lebih tinggi atau kita yang lebih irit tenaga agar bahan bakar juga lebih irit.
Biasanya pada motor bebek dengan mengganti gear depan dan belakang sehingga menemukan rasio yang tepat bagi kita, motor matic cukup dengan mengganti bahian roller yang lebih berat atau ringan sesuai gramnya atau dengan kombinasi sesuai dengan keinginan pengendara.

Penggerak Roda

Untuk motor matic menggunakan sistem penggerak roda yaitu sistem CVT ( continuosly variable transmission ) yang fungsinya untuk mengatur percepatan pada roda belakang sehingga tidak perlu dengan memindahkan gigi seperti motor bebek biasa. Dan untuk motor bebek sistem penggeraknya dengan menggunakan pergantian gigi secara manual untuk mengatur percepatan gerak dari roda belakang sesuai dengan kecepatan pengendara tersebut.

Keuntungan dari motor matic adalah tidak perlu menyetel rantai seperti halnya motor bebek biasanya dilakukan. Kerugiannya adalah dari segi biaya karena setiap sudah mencapai 5 ribu kilometer biasanya CVT biasanya dibersihkan kalau tidak dibersihkan akan terasa kurang responsif untuk biaya yang dibersihkan pada bagian CVT berkisaran Rp 30.000 sampai Rp 35.000 tergantung bengkelnya setiap v belt yang sudah mencapai 30.000 kilo meter segera diganti batas standar pabrikan manganjurkan segitu.

Setiap bongkar bagian CVT cek juga bagian rollernya apakah sudah tidak bulat lagi atau sudah peang biasanya pergantian satu bijinya 12.000 yang asli kali 6 biji atau pake merek lain yang harganya sesuai dengan mereknya.

Jadi dari perawatan bagian CVT lebih mahal biaya dari pada motor bebek tapi berimbang dengan berkurangnya pekerjaan dalam mengganti gigi. Untuk memilih motor matic atau motor bebek tergantung memilih yang mana menurut sampean yang sesuai dengan kebutuhan sehari-harinya.

Demikianlah pembahasan mengenai Motor Matic Vs Motor Bebek,Mana Yang Terbaik? semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Motor Matic Vs Motor Bebek,Mana Yang Terbaik? | admin | 4.5