MOTOR SATRIA FU 150 PUTARAN ATAS BERMASALAH

Motor Satria Fu 150 Putaran Atas Bermasalah – Motor yang selalu mengalami ndut-ndutan diputaran atasnya pastinya membuat pengendaranya tidak nyaman dan pastinya membuat jengkel pengendaranya, rata-rata yang memiliki motor yang ber cc 150 ini pastinya pernah mengalaminya untuk itu perlu pemeriksaan agar mengetahui sebabnya motor bermsalah diputaran atasnya.

MOTOR SATRIA FU 150 PUTARAN ATAS BERMASALAH

Untuk mengatasi masalah ini pertama dicek bagian karburator sepertinya tidak masalah karena baru dibersihkan, kemudian periksa bagian karet vakum karbu siapa tau ada kemungkinan sudah molor udah lama gak diganti atau bolong akhirnya karet vakum ganti dengan yang baru saja. Tapi setelah diganti penyakit tersebut masih tetap muncul lalu periksa ke bagian sistem pengapiannya karena busi baru diganti laju ke bagian coil tanpa pikir panjang ganti yang baru kemungkinan bagian dalam dicoil sudah ada yang lemah jadi aliran arusnya tidak stabil, setelah diganti tes motor kembali ternyata penyakitnya masih ada belum hilang.

Karena bagian coil tidak masalah lanjut ke bagian CDI untungnya kawan simpen CDI jadi bisa pinjem dulu untuk mengetesnya setelah dipasang tes kembali ternyata kejalanya belum sembuh bikin pusing saja. Untuk bagian pengapian sepertinya tidak masalah periksa jalur pengisian seperti spul maupun kiprok sudah cek pengisian aki lancar dilihat dari voltmeter sebagai indikator setelah semua sudah di coba satu persatu walaupun hasilnya masih belum maksimal tanpa diduga selintas dipikiran bagian filter bensin yang fungsinya untuk menyaring besin dari tangki setelah diperiksa masalahnya dari sini toh..

filter bensin ternyata penug dengan kotoran yang buat bensin susah turun ke karbu dari pada piker panjang ganti saja dengan yang baru harganya 10 ribu setelah dipasang dengan filter yang baru, tinggal tes berjalan deh setelah tes tenyata penyakit yang timbul hilang diputaran atasnya dan motor melajunya makin ganas saja. Masalah sudah terpecahkan tapi gara-gara filter bensin harus menebus coil sampe karet vakum karbu baru tapi nggak masalah itung-itung menambah pengalaman ilmu mengoprek motor.

Untuk tambahan sedikit :

Untuk masalah putaran atas dimotor bisa juga dari pulser sudah lemah bisa juga dari setelan pelampung karburator yang terlalu rendah sehingga bensin yang dimangkok karbu terlalu sedikit sehingga kurang untuk menyuplai diputaran atasnya. Untuk masalah filter yang banyak kotorannya lebih bagusnya bensin yang ditangki dikuras habis agar kotoran hilang didalam tangki.untuk pemeriksaan kerusakan motor lebih bagusnya dari yang termurah agar tidak membeli komponen yang terlalu mahal yang ternyata tidak rusak tapi barang yang sudah dibeli nggak bisa dikembalikan lagi ke toko apalagi komponen pengapian nggak apa-apa bisa untuk cadangan kalau suatu saat rusak. Kalau mau enak untuk mengetes motor sampean yang lagi punya masalah bisa dengan meminjam part motor punya kawan yang motornya sama dengan begitu bisa mengetes semuanya.

Demikianlah pembahasan mengenai MOTOR SATRIA FU 150 PUTARAN ATAS BERMASALAH semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

MOTOR SATRIA FU 150 PUTARAN ATAS BERMASALAH | admin | 4.5