Cara Menghilangkan Bunyi Rem Yang Berisik Pada Motor

Cara Menghilangkan Bunyi Rem Yang Berisik Pada Motor – Bagian rem adalah merupakan komponen sangat penting dikendaraan baik motor maupun mobil sangat berperan sekali terutama dalam hal keselamatan yang mengendarainya karena rem baik cakram maupun tromol, selain untuk memperlambat dan juga untuk menghentikan laju kendaraan juga berfungsi sebagai keamanan dan keselamatan bagi pengendara untuk itu rem harus selalu dalam keadaan kondisi baik.
Cara Menghilangkan Bunyi Rem Yang Berisik Pada Motor

Cara Menghilangkan Bunyi Rem Yang Berisik Pada Motor

Karena terlalu seringnya pemakaian maka kondisi rem mengalami keausan atau penipisan pada kanvas rem yang menyebabkan daya pengereman menjadi berkurang, adakalanya rem pada saat terjadinya pengereman sering ditemukan kadang kala menimbulkan bunyi atau suara sehingga merasa risih saat di kendarai.

Untuk menghilangkan bunyi atau suara yang timbul saat dikendarai sebelumnya kanvas rem dihilangkan dengan menggunakan angin kompresor untuk menghilangkan debu2 yang ada dikanvas atau tromolnya atau juga dikasarin terlebih dahulu dengan amplas yang kasar atau dengan menggunakan gergaji besi.

Terkadang disaat musim hujan pastinya motor mendapat sambutan hangat disaat menginjak pedal rem belakang ada bunyi yang sangat berisik hal ini memang sudah bisa terjadi suara timbul bisa terjadi karena adanya kotoran yang menempel.

Dikampas rem terutama yang masih memakai rem tromol, hal tersebut dikatakan wajar apalagi kondisi hujan air hujan yang masuk kedalam ruangan tromol telah mengikat kotoran atau debu yang imbasnya kotoran akan menempel pada kampas.

Kalau hal tersebut dibiarkan pastinya daya pengereman sewaktu-waktu kita injak pedal rem bakal kurang maksimal dan tentunya bahaya juga bagi pengendaranya, tidak itu saja imbasnya tiap kali menginjak pedal rem ada suara keras hal ini membuat pengendara menjadi ngilu kedengarannya.

Untuk menghilangkan suara tersebut bongkar remnya dan dibersihkkan kanvasnya yang ada kotorannya dengan memakai air sabun bisa juga atau dengan bensin tapi sayang dengan bensin, setelah part tersebut barulah kita menggunakan lap yang kering kalau sulit untuk menghilangkannya bisa menggunakan dengan amplas seperti yang diatas dengan menggunakan amplas dan juga per-per yang ada dikanvas kasih sedikit gemuk.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Menghilangkan Bunyi Rem Yang Berisik Pada Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca Juga:

 

 

 

Cara Menghilangkan Bunyi Rem Yang Berisik Pada Motor | admin | 4.5