5 Masalah Motor Satria Fu Yang Sering Dialami Dan Cara Mengatasinya

Masalah Motor Satria Fu  – Sepeda motor Suzuki satria Fu 150 ini banyak di minati bagi khususnya kalangan anak muda yang karena memiliki cc yang besar dan kecepatan yang tinggi yang sesuai dengan andernalin anak muda, motor satria fu ini adalah motor bebek terbaik yang memiliki ketangguhan untuk sekelas motor bebek dan menggunakan teknologi yang bermesin DOHC. Serta telah didukung pula dengan desain body yang sangat sporty yang menjadikan motor Suzuki satri Fu ini semakin banyak disukai konsumen.
Masalah Motor Satria Fu
SATRIA FU 150

5 Masalah Motor Satria Fu Yang Sering Dialami Dan Cara Mengatasinya

Tapi walaupun motor bebek yang terbaik pastinya juga berbagai permasalahan yang muncul yang sering dikeluhkan oleh pengguna satria Fu tersebut, permasalahan yang timbul salah satunya yang sering pada motor tersebut adalah permasalahan di mesin yang susah untuk dihidupkan dan lainnya. Berikut beberapa permasalahan yang timbul pada Suzuki Fu 150 yaitu :

1. Motor sering brebet

Permasalahan yang pertama misalnya mesin yang brebet pada saat putaran rendah, serta macet dan mesin telat merespon saat bukaan gas, biasanya ini gejala yang timbul disebabkan karena pengapian serta settingan karburator yang tidak beres. Pada sistem pengapian permasalahannya adalah elektroda busi ada kemungkinan sudah lemah cara mengatasinya busi ganti dengan yang baru dan bagi permasalahan pada karburator hal yang timbul ada kebocoran pada bagian intake atau pada karet vakum yang sudah bolong atau melar, bensin jadi telat masuk dan dapat menimbulkan mesin jadi brebet.

2. Motor susah dihidupkan

Permasalahan yang kedua pada motor satria Fu yaitu susah hidup pada saat motor kehujanan atau setelah motor habis dicuci, hal tersebut biasanya terjadi korslet antara kabel busi dengan massa atau tutup busi yang pecah sehingga bocor pengapian, dimesin atau rangka akibat dampak terkena air. apalagi posisi mesin yang vertical dan dekat dengan roda depan, sehingga dapat memudahkan air masuk ke tutup busi, agar motor satria tidak terjadi konslet, yaitu dengan mengecek lubang genre pembuangan air di bawah sambungan knalpot supaya tidak ada kotoran yang menyumbatnya.

3. Susah di netralin

Keluhan ini biasanya dialami pada saat kondisi mesin keadaan hidup misalnya saat berhenti pada lampu merah, motor harus sedikit didorong maju atau dimundurin terlebih dahulu baru kemudian gigi bisa dinetralin. Terkadang motor masih baru sudah ada timbul kerusakn didalam sistem tranmisinya atau kopling,,, kenapa susah netralnya !!, solusinya yaitu setelah mengganti oli SGO dengan oli yang semi sintetik lalu mencoba merubah setelah kopling agak dijauhin ( bisa disetel dari handle kopling diatas atau dari bawah deket bak kopling ), masalah pada motor tersebut kemudian hilang dan tak pernah muncul kembali sampai sekarang.

Dengan asumsi tidak kerusakan didalam kopling ( hub, rumah, kanvas koling dsb ) dengan oli yang baik dan setelan / jarak maen kopling dengan tepat sudah cukup mengatasi masalah tersebut. Sola merk menggunakan oli memang cocok-cocokan, di Fu oli sintetik seperti shell AX7 atau endure racing yang punya fitur anti slip kopling sudah cukup bikin empuk pada persneling dan dengan mudah netralin gigi.

4. Suara motor berisik

Suara motor yang berisik dari bagian head serta blok sebelah kiri, untuk masalah yang satu ini enggak salah lagi kalau disebabkan oleh rantai sentrik yang sudah melar atau sudah kendor, apalagi rantai ini untuk memutar dua noken serta menahan saluran tenaga dari askrek. Masalah tersebut umumnya pada rantai sentrik yang kendur, akan tetapi apabila bukan dikarenakan dari rantai sentrik, ada kemungkinan pada setelan sentrik apakah masih kondisi normal, jika hal tersebut tidak normal dan pada sentrik tidak lekas ganti posisi rantai akan terus tetap molor atau kendur suara tetap berisik.

5. Rantai roda berisik

Bagi pengguna motor satria Fu sering mengeluh dari suara rantainya yang berisik terutama saat melewati jalanan jelek, suara tek.tek.tek. Sumber bunyi biasanya dari rantai yang bersinggungan dengan langan ayun, jika memang tegang / kekencangan rantai sudah disetel ideal tapi masih bunyi, bisa di akali dengan menambah karet ban di bantalan rantainya, bisa juga dengan mengadopsi bantalan milik Yamaha Jupiter Mx atau Suzuki 2 tak, harganya tidak begitu mahal yaitu 20 ribu saja.

Demikianlah pembahasan mengenai 5 Masalah Motor Satria Fu Yang Sering Dialami Dan Cara Mengatasinya semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca Juga :

5 Masalah Motor Satria Fu Yang Sering Dialami Dan Cara Mengatasinya | admin | 4.5