Cara Paling Mudah Mengetahui Perhitungan Berat Roller Motor Matic

Cara Paling Mudah Mengetahui Perhitungan Berat Roller Motor Matic – Pada zaman sekarang ini pertumbuhan kendaraan semakin banyak dijalan semakin padat, pabrikan otomatis berlomba-lomba mengeluarkan inovasi yang lebih menarik untuk menarik konsumennya, setiap tahunnya pastinya ada saja keluaran yang lebih baru yang mengusung mesin yang lebih janggih untuk memenuhi kebutuhan konsumennya misalnya sekarang ini rata-rata setiap orang baik anak muda maupun tua memiliki kendaraan seperti motor matic.

Cara Paling Mudah Mengetahui Perhitungan Berat Roller Motor Matic
Motor Spin 125

Cara Paling Mudah Mengetahui Perhitungan Berat Roller Motor Matic

Karena motor matic lebih sangat membantu bagi pengendara apabila disaat pengendara membawa barang tidak begitu repot untuk membawanya bisa menaruh barang didekat kaki depannya, jadi tidak perlu di ikat-ikat dan saat dikendarai juga lebih ringan, mudah untuk menyalip atau melewati jalan kecil.

Karena padatnya jalan sekarang ini membuat kendaraan tersebut di pilih untuk mendapatkan efektifitas waktu bagi pengendaranya, motor tersebut juga dioprek agar lebih nyaman orang-orang sekarang beralih jenis motor matic karena tanpa harus pegal menarik tuas kopling dan juga memliki body tak terlalu besar juga untuk motor matic.

Bicara tentang motor matic, lebih baiknya kita mengenal dulu salah satu komponen yang penting untuk motor matic tersebut komponen itu yaitu roller pada motor matic, roller pada motor matic berfungsi untuk memeberikan tekanan yang keluar pada variator sehingga dimungkinkan variator dapat membuka dan memberikan sebuah diameter lebih besar terhadap belt driver, sehingga motor tersebut dapat bergerak. Untuk kinerja variator ini sangat ditentukan oleh komponen roller tersebut, baik itu bentuk maupun bahan yang digunakan roller dan yang terpenting adalah berat dari rollet tersebut.

Untuk roller sangat berpengaruh sekali untuk perubahan variable dari variator dan pastinya banyak berpengaruh pada performa motor matic, untuk akselarasi dan top speed pastinya sulit didapatkan secara bersamaan dalam sebuah motor matic guna untuk meningkatkan kinerja mesin.

Seperti halnya dalam hidup, dalam merubah atau memodifikasi roller motor matic juga ada pilihan yang harus diambil apakah memilih aselarasi atau top speed !!!

Cara Paling Mudah Mengetahui Perhitungan Berat Roller Motor Matic
Roller
Bagi anda yang menggunakan motor matic dalam kota yang penuh dengan kemacetan dan jarak yang tidak begitu jauh pilihlah sebaiknya jatuh pada akselarasi.

Akselarasi pastinya akan lebih baik bila pada roller memliki berat lebih ringan, misalnya bila berat standar dari roller tersebut dipergunakan adalah 13 gram, bagi anda agar mendapatkan akselarasi lebih baik dengan menggunakan roller variasi dengan berat samapai 12 gram di kurangkan 1 gram.

Dan bagi pengguna motor matic yang sering digunakan untuk perjalanan dengan jarak yang ditempuh cukup jauh atau baisanya touring, pilihlah top speed lebih cocok untuk jadi pilihan atau dipergunakan. Top speed yang lebih baik akan memperoleh dengan mengganti roller lebih berat dari berat standar misalnya 14 gram jadi menambah 1 gram saja.

Untuk cara merawat atau membersihkan roller apabila kotor karena ada debu yang menempel agar kinerja motor tetap makismal yaitu cukup menggunakan bensin dan kuas untuk menghilangkan debu-debu dan kotoran yang menempel pada roller tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Paling Mudah Mengetahui Perhitungan Berat Roller Motor Matic semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Cara Paling Mudah Mengetahui Perhitungan Berat Roller Motor Matic | admin | 4.5