INI ALASANNYA, KENAPA MOTOR INJEKSI LEBIH IRIT MENGGUNAKAN PERTAMAX?

teknikotomotif.com – Untuk bahan bakar jenis pertamax memang kelihatannya lebih mahal jika di bandingkan dengan harga premium yang telah naik oleh pemerintah, untuk pertamax khusus pulau jawa Rp 10.600 , sedangkan untuk daerah di luar jawa ada kemungkinan pastinya berbeda bisa ada kemungkinan lebih murah atau malah lebih mahal.

Pada saat mengisi BBM pertamax untuk pertama kalinya semenjak menggunakan motor yang berinjeksi, sebab ada stigma yang berkembang di kalangan para pengguna untuk motor yang injeksi bahwa jika memiliki motor yang bermesin injeksi harus menggunakan BBm yang jenis pertamax, karena bermacam-macam ada yang kasih tahu jika menggunakan pertamax akan optimal dalam masalah keiritan di bahan bakar bila dibandingkan menggunakan bahan bakar berjenis premium, dan ada juga yang bilang tarikan motor lebih enteng dan lain-lain.

MENGGUNAKAN PERTAMAX
MENGGUNAKAN PERTAMAX

INI ALASANNYA, KENAPA MOTOR INJEKSI LEBIH IRIT MENGGUNAKAN PERTAMAX?

Saat menggunakan pertamax yang saya rasakan sejauh ini tarikan motor jauh lebih enteng, dan untuk urusan masalah keiritan antara menggunakan bahan bakar jenis premium maupun pertamax ternyata menggunakan pertamax memang lebih irit bahan bakarnya. Mungkin karena pertamax pembakarannya lebih sempurna sehingga tidak ada bahan bakar yang kebuang dengan sia-sia. Dan juga yang lebih penting lagi dari sistem pembuangan atau knalpotnya saat waktu dikendarai terus tarikan gas diturunkan knalpot tidak bersuara seperti meletup-meletup. Berbeda sekali dengan saat menggunakan bahan bakar jenis premium suara di knalpot sering sekali meletup-meletup.
Untuk perbandingan antara bahan bakar jenis pertamax dengan bahan bakar jenis premium selisih tidak begitu jauh, untuk itu lebih baik menggunakan bahan bakar jenis pertamax apabila tidak jauh selisih pembakarannya bagus dan tarikan motor menjadi enteng dan juga lebih irit, jadi beralihlah ke pertamax.

Demikianlah pembahasan mengenai INI ALASANNYA, KENAPA MOTOR INJEKSI LEBIH IRIT MENGGUNAKAN PERTAMAX? semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

INI ALASANNYA, KENAPA MOTOR INJEKSI LEBIH IRIT MENGGUNAKAN PERTAMAX? | admin | 4.5