INILAH PENYEBAB KNALPOT MOTOR ANDA BOLONG

teknikotomotif.com – Pada kendaraan baik motor maupun mobil komponen knalpot sangatlah penting karena merupakan salah satu fungsinya untuk meredam suara yang dihasilkan dari pembakaran di ruang bakar mesin, untuk itu selalu berikan perhatian betul bagi pemilik khususnya disepeda motor.
KNALPOT MOTOR BOLONG
KNALPOT MOTOR BOLONG

INILAH PENYEBAB KNALPOT MOTOR ANDA BOLONG

Masalah yang sering muncul pada knalpot motor terutama bagi knalpot-knalpot yang sudah lama / tua yaitu bolong atau berlubang, biasanya bolong atau berlubang ini terletak pada sambungan antara leher knalpot dan mesin, pastinya ada penyebabnya !!!

Knalpot yang bolong biasanya diawali oleh karat, biasanya sudah terlalu berkarat sehingga lapisan semakin tipis, apalagi selalu terus-menerus kena panas akhirnya dapat menyebabkan knalpot bolong.
Sementara itu, karat pada motor sendiri ini disebabkan karena ada beberapa faktor, yang salah satunya yaitu air yang mengendap dalam sistem pembuangan.
Seandainya kalau knalpot bocor, maka ada beberapa hal yang dapat terjadi pada motor tersebut, yang paling jelas yaitu suara yang aneh keluar suaranya beda tidaj seperti biasanya ini berasal dari knalpot yang bolong tersebut.
Cara untuk mengatasi masalah tersebut, bagi pemilik motor tidak mesti selalu mengganti knalpot, diperbaiki dengan cukup dilas saja, harga yang dikeluarin untuk jasanya tergantung kerusakan pada knalpot tersebut.
Ada cara lain untuk mengatasi knalpot bolong atau berlubang yaitu dengan cara menambahnya dengan bahan yang khusus misalnya dapat menggunakan sealtape ( alumunium muffler tape ) yang berupa alumunium tipis yang tahan panas yang biasa digunakan untuk menambal panic bolong.

Demikianlah pembahasan mengenai INILAH PENYEBAB KNALPOT MOTOR ANDA BOLONG semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

INILAH PENYEBAB KNALPOT MOTOR ANDA BOLONG | admin | 4.5