INILAH WAKTU YANG DIANJURKAN UNTUK PANASKAN MOTOR YANG PALING BAIK

teknikotomotif.com – Bagi pengguna atau pemilik motor karena kesibukan yang begitu banyak jadi tidak sempat untuk memanaskan motornya padahal mereka tahu bahwa langsung menyalakan motornya perbuatan yang salah untuk pengaruh motornya.
Menyalakan atau menghidupkan motor sangatlah berguna untuk mendistribusikan oli atau mengalirkan oli kesuluruh komponen-komponen mesin, setelah semaleman penuh beristrahat atau dimatikan motornya.
CARA MANASIN MOTOR
CARA MANASIN MOTOR

INILAH WAKTU YANG DIANJURKAN UNTUK PANASKAN MOTOR YANG PALING BAIK

Apabila kalau motor langsung dijalankan pastinya motor bermasalah karena oli belum terdistribusikan ke semua bagian mesin, oli tersebut masih mengendap dibawah jadi apabila motor lang dijalankan tidak bagus karena akan timbul gesekan yang besar pada motor tersebut.
Apabila resiko ini terus dilakukan pemilik motornya pastinya bagian mesin bisanya yang cepat kena, komponen-komponen mesin bisa menjadi aus atau pada seher menjadi baret.
Kalau sudah mengalami kerusakan maka penggantian bagian tersebut bisa memakan biaya hinga ratusan ribu rupiah, untuk komponen satu set seher bisa mencapai Rp 700 sampai 800 ribuan menguras dompet.
Untuk itu bagi pemilik sepeda motor untuk memanaskan motornya sekitar 5 sampai 10 menit sebelum digunakan, tapi jangan terlalu lama juga dapat menyebabkan mesin terlalu panas saat motor diam juga tidak baik.

Demikianlah pembahasan mengenai INILAH WAKTU YANG DIANJURKAN UNTUK PANASKAN MOTOR YANG PALING BAIK semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

INILAH WAKTU YANG DIANJURKAN UNTUK PANASKAN MOTOR YANG PALING BAIK | admin | 4.5