PENYEBAB MOTOR BREBET PADA KECEPATAN SEDANG DAN PADA KECEPATAN TINGGI

teknikotomotif.com – Sepeda motor pada sekarang-sekarang ini sangatlah penting digunakan karena membantu manusia untuk beraktifitas agar melaksanakan pekerjaan sangat membantu untuk perjalanan yang agak jauh, untuk itu apabila kendaraan pada motor ada bila mengalami masalah baik diputaran sedang maupun di putaran atas otomatis menggangu kenyamanan bagi pengendaranya apalagi saat bekerja misalnya untuk mengirim barang ke konsumen apabila motornya mengalami masalah pastinya menghambat pengirimannya. agar masalah tersebut dapat diatasi apa saja penyebab-penyebabnya dibawah ini :

PENYEBAB MOTOR BREBET PADA KECEPATAN SEDANG DAN PADA KECEPATAN TINGGI

Penyumbatan pada main jet atau main air jet

Pada lubang-lubang spuyer khususnya main jet apabila tertutup oleh kotoran yang dibawa oleh bensin dari tangki yang dapat menyebabkan putaran mesin dapat bermasalah untuk itu perlu untuk diatasi dengan cara dibersihkan saja dengan menggunakan angin dari kompesor pada lubang-lubang spuyernya agar kotoran yang menutupi lubang-lubang hilang.

Needle jet tersumbat

Komponen tersebut juga berpengaruh pada putaran mesin apabila ada yang menghalanginya saat bekerja untuk mengatasi masalah tersebut dengan cara dibersihkan saja agar kinerja komponen tersebut kembali normal kembali.

Piston pegas tidak berfungsi dengan baik

Apabila bagian tersebut telah mengalami kerusakan atau baret otomatis mempengaruhi kinerja motor saat diputaran sedang ke meninggi, untuk itu periksa bagian tersebut apakah sudah mengalami kerusakan, untuk mengatasi masalah tersebut periksa piston gas apabila sudah tidak berfungsi ganti dengan baru agar kinerja saat turun naik lancar saat ditarik gasnya.

Filter bensin tersumbat

Terkadang bensin yang kita beli terkadang terbawa kotoran atau didalam tangki karena motor yang sudah lama didalam tangki kotoran ngedap karena sekian lamanya tidak pernah dibersihkan, yang akhirnya bensin mengalir melewati saringan bensin yang ujungnya makin lama kotoran menumpung yang membuat putaran mesin mesin bermasalah, untuk mengatasi hanya dengan mebersihkannya saja.

Pipa ventilasi udara bensin tersumbat

Apabila saluran antara campuran bensin dengan udara ada yang menghalangi atau tersumbat yang otomatis membuat motor mengalami masalah diputaran mesinnya untuk mengatasi masalah tersebut periksa bagian penyebabnya kemudian cukup dengan dibersihkan saja.

Demikianlah pembahasan mengenai PENYEBAB MOTOR BREBET PADA KECEPATAN SEDANG DAN PADA KECEPATAN TINGGI semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

PENYEBAB MOTOR BREBET PADA KECEPATAN SEDANG DAN PADA KECEPATAN TINGGI | admin | 4.5