NIH RESIKONYA KALAU MOTOR MATIC PAKAI BAN LEBAR

NIH RESIKONYA KALAU MOTOR MATIC PAKAI BAN LEBAR

teknikotomotif.com – Banyak di jalan raja untuk motor matic banyak mengganti ban standarnya diganti dengan ban yang lebih lebar ini slah satu modifikasi yang paling sering dilakukan pemilik sepeda motor khusunya motor matic.
Namun bagi yang belum menggunakan ban gambot berniat untuk mengganti ban standarnya ada baiknya mengetahui dulu sebab dampaknya untuk motor matic, karena bisa menurunkan kinerja komponen pada bagian CVT motor matic tersebut.

BAN LEBAR
BAN LEBAR

NIH RESIKONYA KALAU MOTOR MATIC PAKAI BAN LEBAR

Salah satu dampak apabila menggunakan ban lebar yaitu potensi kerusakan pada CVT terutaman pada bagian V-belt motor tersebut.
Pada V-belt bisa mengakibatkan komponen tersebut cepet rusak karena tenaga yang harus dikeluarkan lebih banyak, pabrikan sudah menghitung tenaga dan ukuran ban yang pas bagi motor matic.
Resiko lain pada ban matik yang menggunaka ban gambot adalah pada kampas kopling yang ceper mengalami ketipisan, itu bobotnya sama seperti bawa motor dengan boncengan 3 orang sama aja.
Apabila hal tersebut masih dilakukan maka jang kaget apabila motor tersebut akan sering masuk bengkel untuk servis atau perbaikan dan otomatis dompet pada anda dirogoh pun semakin banyak, lebih sebelum untuk memodifikasi dipikir-pikir atau diperhitungan dulu sebab akibatnya untuk motornya.
Demikianlah pembahasan mengenai NIH RESIKONYA KALAU MOTOR MATIC PAKAI BAN LEBAR semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.
NIH RESIKONYA KALAU MOTOR MATIC PAKAI BAN LEBAR | admin | 4.5