[SANGAT PENTING] PENYEBAB MOTOR TERASA BERAT

[SANGAT PENTING] PENYEBAB MOTOR TERASA BERAT
teknikotomotif.com – Sistem kemudi memungkinkan pengendara dapat merubah arah kendaraan dengan cara menggerakan kemudi untuk merubah posisi arah roda depan. Terkadang motor saat dibawa susah untuk dikendalikan apa lagi saat untuk berbelok baik kanan maupun kiri, hal tersebut membuat pengendara tidak nyaman saat membawa motor tersebut malah bisa-bisa membahayakan pengendaranya akibat kemudi berat saat dikendaraan.
Untuk mengetahui sebab-sebab kemudi motor berat untuk dikendarai yaitu :

Mur poros kemudi terlalu kencang

Mur poros difungsikan untuk menyetel pada kemudi di motor apabila kondisi kemudi mengalami goplak atau kendur saat dikendarai karena sering berjalan di tempat yang jelek, dan juga apabila kemudi berat saat dikendarai komponen tersebut sangat diperlukan untuk pnyetelan.

Bearing / bantalan pada kemudi pecah

Bearing adalah komponen terpenting di kendaraan apalagi pada sistem kemudi, yang untuk memutar kekiri dan kekanan apabilah bearing rusak otomatis berbelok pada kendaraan tersebut susah dikendalikan. Bearing rusak akibat selalu ketemu jalan yang berlubang atau jalan rusak yang mengakibatkan cepet rusaknya bearing tersebut atau terlalu lama memperbaiki atau mengganti komponen tersebut yang mengakibatkan makin parahnya bearing yang berdampat pada kemudi saat dikendarai.

Batang kemudi bengkok

Akibat menabrak atau menumbur sesuatu yang keras atau akibat kecelakaan yang menabrak benda keras yang mengakibatkan bagian depan pada kemudi bengkok hal tersebut kadang membuat kemudi sulit dikendarai atau berat dikendalikan pada bagian sistem kemudinya.

Tekanan udara pada ban tidak cukup

Ban juga dapat berpengaruh pada kemudi apabila kurang tekanan angin hal tersebut membuat kemudi susah untuk dikendalikan, selalu cek tekanan ban baik roda depan maupun roda belakang yang sesuai dengan tekanan ban, agar saat pengisian angin tidak terlalu kencang apabila terlalu kencang saat dikendarain juga tidak nyaman, saat berjalan suspensi terlalu kencang membuat pengendara tidak enak saat dikendarain lebih baik ukurlah ban sesuai dengan ukuran standarnya.
[SANGAT PENTING] PENYEBAB MOTOR TERASA BERAT | admin | 4.5