TERNYATA INI, PENYEBAB SATRIA F150 BOROS BENSIN

TERNYATA INI, PENYEBAB SATRIA F150 BOROS BENSIN

teknikotomotif.com – Bagi pengguna Suzuki satria 150 yang memiliki masalah bensin boros hal tersebut dikarenakan saringan udara yang sudah kotor atau berdebu kerena saringan udara tersebut berbahan kertas didalam buku panduan resmi bahwa salah satu penyebab konsumsi bahan bakar boros yaitu saringan udara yang kotor.
Saringan udara yang kotor tersebut otomatis membuat pencampuran bahan bakar dengan udara tidak sesuai dengan kebutuhan mesin standarnya.
Apabila saringan udara tersebut kotor, perbandingan udara dengan konsumsi bahan bakar sangat berpengaruh karena tidak sesuai standarnya, untuk itu pastinya lebih banyak bensinnya hal tersebut yang membuat konsumsi bahan bakar pada motor tersebut menjadi boros.
Untuk itu pada saringan udara tidak boleh terhalang atau terkena kotoran cara untuk mengatasi tersebut yaitu dengan membersihkannya dengan menggunakan bantuan angin dari kompresor, pada buku panduan manual bahwa pembersihan rutin dilakukan pada 2.500 km sekali.
Tapi bagi satria F150 tidak sembarangan di bersihkan begitu saja karena ada lapisan cairan sejenis oli untuk itu harus diganti dengan yangn baru, soalnya apabila disemprot nanti cairan itu pastinya keluar.
Maka untuk itu bagi motor satria F150 terbaru tidak ada cara lain selain dengan mengganti komponen tersebut, untuk kondisi jalanan yang berdebu atau kotor perlu pergantian dapat dilakukan setiap 10.000 ribu kilo meter.
Untuk harga part pada motor satria F150 dijual dengan harga Rp 38.500 sementara untuk biaya gantinya atau biaya ongkos pasangnya yaitu Rp 5.000 saja.
TERNYATA INI, PENYEBAB SATRIA F150 BOROS BENSIN | admin | 4.5