3 Langkah Sederhana Merawat Oil Cooler Suzuki Satria F150 Agar Tetap Prima

3 Langkah Sederhana Merawat Oil Cooler Suzuki Satria F150 Agar Tetap Prima – Motor satria F150 ini banyak disukai bagi kalangan muda Karena mempunyai kecepatan dan tampilan yang tidak begitu besar cocok bagi kalangan anak muda. Tapi sebagian banyak yang tidak mengetahuinya dan banyak salah kaprah yang mengira oil cooler pada satria F150 yakni radiator.

3 Langkah Sederhana Merawat Oil Cooler Suzuki Satria F150 Agar Tetap Prima

3 Langkah Sederhana Merawat Oil Cooler Suzuki Satria F150 Agar Tetap Prima

Jika dilihat sekilas memang ada kesamaan bentuk seperti oil cooler dengan radiator padahal kedua komponen tersebut jelas sangat berbeda secara fungsinya. Kinerja dari oil cooler yaitu dengan mendinginkan oil pelumas yang bersirkulasi dengan menggunakan sebuah pompa dengan begitu temperature dari satria yang notabenenya mempunyai kapasitas silinder yang besar dan perbandingan kompresi yang cukup besar akan tetap terjaga.

Merawat Oil Cooler Suzuki Satria F150

Pada oil cooler satria F150 agar tetap bekerja secara maksimal tentu perlu melakukan perawatan secara periodik selama ini memang teknologi besutan Suzuki yang telah dikenalkan sejak tahun 2005 itu tidak terjadi masalah. Tapi ada beberapa part terkait yang apabila terjadi masalah pastinya akan mengganggu kinerja oil cooler tersebut apabila hal ini terjadi maka imbasnya atau pengaruhnya mesin satria F150 akan mudah mengalami overhead.
Inilah cara merawat oil cooler

  • Filter oli
    Pada komponen ini berfungsi untuk menyaring kotoran yang bercampur pada oli pelumas untuk itu perlu sekali dilakukan penggantian secara berkala atau teratur minimal setiap tiga kali pergantian oli atau setiap 7500 km.
  • Selalu periksa kebersihan filter oli
    Apabila pada filter oli tersebut terdapat kotoran pastinya akan menghambat sirkulasi dari oli pelumas tersebut jadi perlu sekali untuk pembersihan pada bagian ini.
  • Gear pompa oli bekerja dengan baik
    Pada komponen ini berfungsi untuk memberikan tekanan pada oli pelumas sehingga bisa bersirkulasi apabila ada masalah akibatnya sirkulasi terhambat, masalah bisa terjadi adalah rompalnya atau patahnya pada salah satu gigi gear pompa oli tersebut.

Jadi jika filter oli dan pompa oli bekerja secara maksimal maka kinerja oil cooler ini tidak terganggu sehingga temperature oli akan tetap terjaga, hal yang sangat penting yakni jika terjadi overhead akibatnya akan merusak komponen-komponen lain misalnya cylinder head, kompresi bocor dan lain-lain.

Demikianlah pembahasan mengenai 3 Langkah Sederhana Merawat Oil Cooler Suzuki Satria F150 Agar Tetap Prima semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga :

3 Langkah Sederhana Merawat Oil Cooler Suzuki Satria F150 Agar Tetap Prima | admin | 4.5