CARA PALING MUDAH MENGENAL SHOCKBREAKER UPSIDE DOWN PADA MOTOR, TIDAK ASAL KEBALIK

teknikotomotif.com – Zaman sekarang dengan teknologi yang semakin canggih kini untuk peredam kejut untuk motor tidak hanya menggunakan sekedar suspensi teleskopik konvensional untuk bagian roda depannya. Motor yang berforma seperti di atas rata-rata termasuk golongan seperti motor balap yang telah di dukung dengan shockbreaker teleskopik dalam jenis upside down.
Untuk jenis upside down pada posisi inner tube atau pipa kecil yang berada dibawah sedangkan untuk bagian outer tube atau pipa besarnya berada di bagian atasnya.

SHOCKBREAKER UPSIDE DOWN
SHOCKBREAKER UPSIDE DOWN

CARA PALING MUDAH MENGENAL SHOCKBREAKER UPSIDE DOWN PADA MOTOR, TIDAK ASAL KEBALIK

Hingga sampai sekarang kebanyakan orang awan yang berfikir jika shockbreaker upside down hanya sekedar membalik pemasangan shockbreaker teleskopik biasa, padahal kenyataannya dengan bentuk selongsong telah dirancang dengan sedemikian rupa dari pabrikan dengan dudukan as dan berikut caliper telah menyatu pada bagian inner tubenya.
Pada shokbreaker upside down ini memiliki kemampuan peredam dengan tingkat kekakuan yang lebih baik sehingga lebih stabil, karakter peredaman yang lebih lembut atau kenyal ini membuat roda tidak liar atau susah dikendalikian ketika cornering / belok rebah atau akselerasinya.
Karena posisi pada tabung atas yang lebih besar maka lebih sanggup meredam lebih banyak getaran ketimbang dengan model teleskopik konvensional ini kebalikan dari pada shockbreaker teleskopik konvensional yang memiliki kelemahan yang menghasilkan frekuensi getaran lebih terasa banget.
Walaupun demikian shockbreaker upside down ini juga memiliki kelemahan yang sangat jelas sekali yaitu bantingannya lebih terasa keras jika dibandingan dengan jenis teleskopik ketika melalui jalan yang rusak atau keriting.
Selain itu juga untuk harga shockbreaker upside down dipasaran juga termasuk mahal untuk shockbreaker misalnya untuk motor seprti Yamaha xabre dengan harga dipasaran mencapai Rp 15 jutaan.
Bagi penggunaan shockbreaker upside down juga tidak cocok disemua jenis motor karena jenis sepeda motor yang telah menggunakan upside down harus memiliki bobot yang ringan, oleh karena itu tekanan yang sangat berat ke roda tidak sanggup ditopang oleh inner tube yang berdiameter lebih kecil sehingga rentan patah atau bocor pada seal olinya.

Demikianlah pembahasan mengenai CARA PALING MUDAH MENGENAL SHOCKBREAKER UPSIDE DOWN PADA MOTOR, TIDAK ASAL KEBALIK semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

CARA PALING MUDAH MENGENAL SHOCKBREAKER UPSIDE DOWN PADA MOTOR, TIDAK ASAL KEBALIK | admin | 4.5