Cara Paling Simpel Mengetahui Stang Seher Motor Rusak

Cara Paling Simpel Mengetahui Stang Seher Motor Rusak

Cara Paling Simpel Mengetahui Stang Seher Motor Rusak – Bagi sebagian pemilik motor pastinya sudah pernah mengalami motornya rusak pada komponen stang seher. Nah sebenarnya pada dasarnya setiap komponen motor yang mempunyai jangka waktu pemakaian atau penggunaannya. Jadi dikala batas pemakaiannya tiba maka sebaiknya bagi pemilik motor tersebut dianjurkan agar segera men-servis motornya dengan cara mengembalikan performa mesin seperti semula yakni servis rutuin dan jikalau keadaan mesin motor sudah parah maka langkah yang perlu diambil yakni mengganti komponen yang aus/rusak dengan komponen yang baru. Salah satu komponen yang vital dalam sepeda motor yakni stang seher atau kruk as, apabila komponen ini sudah mengalami kerusakan atau aus maka disarankan untuk segera menggantinya agar motor kembali optimal kembali.

Cara Paling Simpel Mengetahui Stang Seher Motor Rusak

Cara Paling Simpel Mengetahui Stang Seher Motor Rusak

Sebuah stang seher yang berfungsi sebagai tempat dudukan piston ini mempunyai fungsi yang sangat vital dalam mesin motor. Lalu bagaiman caranya untuk mengetahui stang seher yang bermasalah atau sudah mengalami aus/rusak!!!

Untuk bagaimana mengetahui komponen ini sudah aus atau belum sangatlah mudah ada tiga cara yakni yang pertama adalah dengan cara tanpa membongkar mesin motor, pertama-tama hidupkan mesin terlebih dahulu kemudian psosisikan gas dalam keadaan langsam apabila mesin motor mengeluarkan suara atau bunyi yang aneh atau asing dari bagian mesin tengah seperti bluk,,bluk,,bluk itu tandanya komponen tersebut sudah mengalami aus atau sudah rusak.

Apabila belum yakin dengan cara pertama bisa memakai cara kedua yakni dengan cara membuka kepala silinder berserta silinder dan piston kemudian pegang stang seher berikutnya pukul-pukul pada stang seher tersebut dengan menggunakan tangan apabila mengeluarkan suara atau bunyi bluk-bluk tandanya stang seher tersebut sudah aus atau rusak oblak.

Selanjutnya yang terakhir yakni dengan menggunakan tangan saja pertama-tama buka kepala silinder bersama silinder dan piston selanjutnya goyang-goyang secara perlahan-lahan satng seher tersebut apabila mengeluarkan suara atau kocak berarti tandanya stang seher motor adan telah aus atau sudah rusak segera mengganti dengan yang baru apabila hal ini dibiarkan saja takutnya malah ngerembet ke komponen yang lain yang malah ujung makin biaya yang dikeluarkan. Semoga dapat membantu sekian dan terima kasih.

Demikianlah postingan tentang Cara Paling Simpel Mengetahui Stang Seher Motor Rusak semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, sekian dan terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca juga :

Cara Paling Simpel Mengetahui Stang Seher Motor Rusak | admin | 4.5