Cuma Ini Cara Paling Benar Merawat Sepeda Motor Matic

Cuma Ini Cara Paling Benar Merawat Sepeda Motor Matic

Cuma Ini Cara Paling Benar Merawat Sepeda Motor Matic – Dalam hal ini dari kebanyakan pemilik sepeda motor khususnya untuk motor skutik atau matic harus lebih lagi intensif dibandingakan dengan motor bebek karena dalam hal ini selain biaya yang dikeluarkan relative lebih mahal untuk motor skutik atau matic yang jika tidak dirawat kinerjnya motor tersebut akan berkurang secara signifikan.

Cuma Ini Cara Paling Benar Merawat Sepeda Motor Matic

Cara Merawat Sepeda Motor Matic

Untuk itu perawatan yang tepat adalah suaru keharusan dengan perawatan yang tepat otomatis skutik akan lebih awet dan performanya pun tetap akan terjaga. Nah untuk lebih jelasnya yang perlu dilakukan tahapan dalam segi perawatan sebagai berikut:

Dengan Memanaskan Mesin

Untuk perawatan yang sederhana yang pertama yang dapat dilakukan pada skutik adalah dengan memanaskan motor telebih dahulu hal tersebut sering sekali terlupakan bagi kebanyakan pemilik skutik. Dengan cara dipanaskan oli pelumas mesin pastinya akan melumasi komponen secara lebih menyeluruh.

Cara Dalam Membawa Motor

Selanjutnya cara membawa motornya juga harus diperhatikan usahakan jangan terlalu sering mengubah dikecepatan motor sebabnya dengan kecepatan yang kostan usia mesin bisa lebih panjang sementara dengan mengendarai yang ugal-ugalan dapat memperpendek usia motor tersebut.

Selalu Memperhatikan Komponen “Busi Dan Aki”

Dan selain itu juga selalu memperhatikan beberapa komponen yang penting di skutik tersebut, misalnya pada busi adan aki apabila komponen tersebut tidak berfungsi maka segeralah untuk memperbaiki kedua komponen tersebut sangatlah penting agar motor tetap bertenaga.

Selalu Memperhatikan Kondisi “V-Belt Dan Roller”

Selalu memperhatikan juga kondisi pada V-belt dan roller selalu bersihkan pula komponen CVT tersebut secara berkala CVT merupakan komponen yang sangat penting sebab disanalah seluruh gerak kendaraan berasal apalagi jika komponen CVT rusak, biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit.

Selalu Melakukan Servis Runtin

Dan jangan ragu untuk melakukan servis rutin dibengkel resmi, servis tersebut dapat dilakukan dua atau sampai tiga bulan sekali atupun saat motor skutik tersebut sudah berjalan atau melaju sejauh 2.000 km.

Demikianlah pembahasan mengenai Cuma Ini Cara Paling Benar Merawat Sepeda Motor Matic semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga :

 

Cuma Ini Cara Paling Benar Merawat Sepeda Motor Matic | admin | 4.5