[Gampang] Cara Membuka Kunci Stang Motor Yang Macet

 [Gampang] Cara Membuka Kunci Stang Motor Yang Macet

[Gampang] Cara Membuka Kunci Stang Motor Yang Macet – Dunia otomotif para pabrikan berlomba-lomba membuat sebuah motor yang memiliki kemajuan yang canggih dalam masalah keamanan semakin maju teknologi semakin pesat saja terutama keamanan kunci kontak pada sepeda motor rata-rata sekarang sudah menggunakan kunci pengaman magnet hal tersebut untuk menghindari atau mengurangi dari pencurian.

 [Gampang] Cara Membuka Kunci Stang Motor Yang Macet

Walaupun sudah modern meskipun teknologi sudah canggih tapi pastinya juga tidak luput dari kerusakan yang akan dialami kunci kontak tersebut. Kadang kalanya juga menimbulkan permasalahan yang sering terjadi juga yaitu pada kunci setang yang mengalami kemacetan, ketika shutter sudah dibuka dan anak kuncinya akan mau diputar ke arah posisi off dari lock mengalami kesulitan.

Untuk membukanya seperti ada yang mengganjal, macet ketika stang dalam keadaan terkunci kalau sudah begini mau gimana lagi coba !!! namun hal tersebut jangan panik dan juga jangan terlalu ambil pusing. Berikut ini cara mudah untuk mengatasi permasalahan yang lagi anda hadapi yaitu kunci setang yang macet apa saja trik dibawah ini :

Cara Mengatasi

  • Yang pertama celupkan terlebih dahulu kunci kuntak motor tersebut ke dalam minyak goreng atau pelumas catatan hanya anak kuncinya saja.
  • Yang tahap kedua yaitu setelah anak kunci tersebut sudah dilumasi dengan bahan minyak goreng lalu masukan anak kunci beberapa kali dan kemudian setelah itu cobalah putar dari posisi lock ke off.
  • Cara ini lakukanlah dengan beberapa kali sehingga putaran anak kunci tersebut terasa ringan dan lancar ketika diputar dan setang pun bisa kembali kebuka.

Terkadang timbul masalah tersebut yakni ketika kunci macet terkadang bagi pengguna motor tersebut memaksanya dan ujungnya mengalami anak kuncinya malah lebih fatal yakni patah kunci tersebut, jadi apabila motor anda anak kunci yang sudah lama dan sudah luka atau baret pada saat mau membuka kunci setang macet lebih baik gunakan dulu cara diatas itu lebih baik dan catatan jangan dipaksa, selamat mencoba terima kasih.

Demikianlah pembahasan mengenai  [Gampang] Cara Membuka Kunci Stang Motor Yang Macet semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga :

 

 

[Gampang] Cara Membuka Kunci Stang Motor Yang Macet | admin | 4.5