Ini Cara Yang Benar Memasang Pelat Kopling Agar Tidak Cepat Aus Pada Motor

Ini Cara Yang Benar Memasang Pelat Kopling Agar Tidak Cepat Aus Pada Motor – Kebanyakan orang sekarang ini rata-rata sudah memilki sepeda motor karena motor sekarang ini termasuk kebutuhan untuk sehari-hari, nah untuk menjaga dan merawatnya agar motor tersebut tetap optimal awet dan prima bagi penggunanya harus selalu memperhatikannya.

Ini Cara Yang Benar Memasang Pelat Kopling Agar Tidak Cepat Aus Pada Motor

Ini Cara Yang Benar Memasang Pelat Kopling Agar Tidak Cepat Aus Pada Motor

Misalnya pada komponen kampas kopling cepat aus bukan cuma dari kualitas oli atau pemakaian yang kasar tapi yang lebih penting lagi saat melakukan posisi pemasangan pelat terhadap kampas apabila terjadi kesalahan biasanya permukaan kampas akan mengalami cepat terkikis dan sangat berpengaruh terhadap tenaga motor tersebut karena hal ini disebabkan bentuk lingkar luar pelat kopling yang berbeda sehingga beresiko menggerus kampas saat kopling bekerja.

Bisa dilihat bagian lingkar luar yang satu sisinya agak bundar, sedangkan untuk sisi sebelahnya siku juga lebih tajam, apabila pemasangan pelat ada yang terbalik atau susunannya sembarangan, maka pada bagian yang siku dan yang tajam dengan mudah dapat memangkas pada permukaan kampas tersebut. Terlebih lagi pada bagian itu berhadapan dan saat kopling pada posisi bebas, tak hayal pelat berputar di antara kampas kopling pula ikut mengalami pengikisan.

Supaya tidak mengalami keborosan pada kampas kopling berikut ini pentunjuk dan cara pemasangan kampas dan pelat kopling yang benar, yakni susunan arah pemasangan plat mau arahnya semua ke dalam atau ke luar bisa saja yang tidak boleh yakni bagian siku dan tajam atau yang bundar tidak boleh saling berhadapan satu dengan yang lainnya.

Misalnya urutan pemasangan yang pertama kampas dimasukkan ke rumah kopling apabila diikuti penataan pelat yang bagian lingkar luarnya siku dan tajam arahnya ke dalam, lakukan hal yang sama sampai semua piranti tadi sudah kembali tersusun seperti sedia kala.

Untuk pemasangan hal seperti emang gampang-gampang susah tapi apabila tahu cara dan triknya semua itu mudah untuk dilakukan, kalau mau bongkar sendri selalu memperhatikan kondisi sebelum dibongkar dihayati disimak dan sebaliknya pemasangan juga, tapi kalau tidak bisa untuk melakukannya lebih baik serahkan saja sama yang ahli atau ke bengkel langganan anda yang terdekat. Sekian adan terima kasih.

Demikianlah pembahasan mengenai Ini Cara Yang Benar Memasang Pelat Kopling Agar Tidak Cepat Aus Pada Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Ini Cara Yang Benar Memasang Pelat Kopling Agar Tidak Cepat Aus Pada Motor | admin | 4.5