Ini Cara Yang Paling Benar Merawat Kabel Gas Secara Rutin Pada Motor Matik

teknikotomotif.com – Setiap pengguna motor pastinya pingin memliki motornya dalam kondisi yang prima selalu terawat tampa ada masalah apapun baik di putaran bawah maupun di putaran atasnya. Lalu bagaimana merawat kabel gas motor matik !!! yang harus dilakukan ialah merawat secara teratur agar kondisi motor matik tersebut tetap prima, sebab kabel gas apabila rusak pasti dapat membahanyakan keselamatan pengendaranya.

Ini Cara Yang Paling Benar Merawat Kabel Gas Secara Rutin Pada Motor Matik

Ini Cara Yang Paling Benar Merawat Kabel Gas Secara Rutin Pada Motor Matik

Berbeda dengan motor bebek untuk motor matik mesin langsung tersambung ke roda belakang melalui V-belt saat gas ditarik roda belakang langsung bergerak jadi apabila kebel gas rusak motor dapat berjalan sendiri atau bahkan tidak berjalan sama sekali.

Cara Merawat Kabel Gas

Lalu bagaimana caranya merawat kabel gas tersebut !! yang pertama periksa kabel gas yang terletak didekat grip gas, pastikan jika kabel tersebut tidak tertekuk atau terjepit jika menemukan kabel gas yang sperti itu maka segeralah di perbaiki atau diatasi dengan cara sedikit dengan melonggarkan klemnya.

Tahap kedua atau berikutnya pastikan seluruh bagian kabel gas bebas dari karat karena apabila kabel gas tersebut berkarat rentas sekali putus, karena kekuatannya sudah mengurang apabila jika kabel gas sudah berkarat maka dibersihakan dengan bensin lalu dikasih pelumas tapi lebih baik segeralah diganti dengan yang baru agar tidak membahanyakan pengendara tersebut.

Lalu selanjutanya jika dua cara sebelumnya hanya bersifat memperbaiki, alangkah baiknya jika pengguna motor matik juga melakukan upaya preventif salah satunya yaitu dengan tidak melakukan tarikan gas secara spontan.

Karena apabila menarik gas secara spontan terus menerus ditambah kurangnya perawatan sudah dipastikan akan menimbulkan masalah pada gas, jika hal tersebut sudah menjadi kebiasaan maka usahakan untuk menghilangkan kebiasaan tersebut agar kondisi kabel gas tidak cepat mengalami kerusakan.

Demikianlah pembahasan mengenai Ini Cara Yang Paling Benar Merawat Kabel Gas Secara Rutin Pada Motor Matik semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Ini Cara Yang Paling Benar Merawat Kabel Gas Secara Rutin Pada Motor Matik | admin | 4.5