Inilah 3 Komponen Yang Perlu Diganti Sehabis Beli Motor Seken

Inilah 3 Komponen Yang Perlu Diganti Sehabis Beli Motor Seken

Komponen Yang Perlu Diganti Sehabis Beli Motor Seken – Walaupun sekarang ini para pabrikan sepeda motor tiap tahunnya selalu ngeluarkan dengan model-model yang baru, untuk keberadaan motor seken lantas tidak begitu saja untuk dapat dilupakan.

Inilah 3 Komponen Yang Perlu Diganti Sehabis Beli Motor Seken

Terkadang orang mau beli yang baru dana tidak cukup, mau keridit wakatunya kelamaan satu solusinya mau tidak mau dengan membeli motor seken. Nah pada saat membeli motor seken ada beberapa hal perlu untuk diperhatikan apakah itu berikut ini.

Pada saat sebelum membeli tentu harus dicermati terlebih dahulu keadaan atau kondisi, pastikan juga surat-surat kendaraan tersebut lengkap atau tidak dan berikutnya periksa nomer mesin dan juga nomer rangkanya apakah sesuai tidak sama surat-suratnya.

Berikutnya setelah menemukan sepeda motor yang cocok atau sesuai kriteria dan membelinya disini ada beberapa hal lagi yang perlu untuk dilakukan sebelum menggunakan sepeda motor tersebut sebagai alat membantu anda dalam sehari-harinya.

Dibawah ini beberapa komponen yang untuk di perhatikan untuk mengganti setelah membeli motor seken atau bekas berikut ini uraiannya :

Busi

Komponen ini berfungsi sebagai sistem pengapian yang keberadaan busi sangat penting, kenapa komponen ini dianjurkan untuk menggantinya karena pastinya kita tidak tahu beberapa lama penggunaan busi ini telah dipakainya. Walaupun meski kondisi bisa diketahui tapi apa salahnya lebih baik jika diganti agar kondisi sistem pengapian tetap prima saat digunakan.

Pelumas (Oli)

Sama hal seperti komponen busi untuk kondisi pelumas (oli) juga dapat diketahui dengan kualitasnya apabila terlalu lama oli tersebut terendam didalam motor yang jarang digunakan maka pastinya sangat berpengaruh dengan kualitasnya bisa saja menurun. Oleh karena itu sebaiknya setelah membeli gantilah oli mesin agar saat kinerja mesin tetap optimal.

Kampas Rem

Komponen ini sangat penting sekali bagi keselamtan pengendaranya, karena untuk menjamin keselamatan maka tidak salahnya jika mengganti kampas rem dengan yang baru minimal anda tahu dengan melihat setelah rem atau ketebalan kampas rem tersebut hal ini juga dapat menjaga komponen yang lainnya yang bergesekan pada re ini apa bila kampas yang sudah lama biasanya sudah keras atau bantat dianjurkan untuk mengganti agar pada sistem rem motor tersebut tetap terjaga kinerjanya.

Demikianlah postingan Inilah 3 Komponen Yang Perlu Diganti Sehabis Beli Motor Seken ini semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda, sekian dan terima kasih. 🙂 🙂 🙂

Baca juga :

Inilah 3 Komponen Yang Perlu Diganti Sehabis Beli Motor Seken | admin | 4.5