JADI INI, 2 PENYEBAB MOTOR SUZUKI SKYDRIVE SUSAH HIDUP

teknikotomotif.com – Motor matic sekarang ini perkembangan setiap tahunnya selalu mengalmi peningkatan, yang salah satunya pada motor matic pabrikan Honda yakni Honda beat, untuk motor ini memiliki peminat yang paling banyak dan selain pada motor matic dari merek Honda ada juga motor pabrikan seperti motor Suzuki yang lumayan juga cukup banyak diminati misalnya pada motor Suzuki skyadirve. Nah mungkin bukan hanya satu atau dua tapi mungkin banyak bagi pengguna Suzuki skydrive yang pada mengeluh mengenai masalah yang satu ini yakni motor ini susah hidupnya khususnya pada motor matic Suzuki skydrive mungkin susdah cirri khasnya kerusakan yang terjadi pada motor matic pabrikan Suzuki satu ini.
MOTOR SUZUKI SKYDRIVE

JADI INI, 2 PENYEBAB MOTOR SUZUKI SKYDRIVE SUSAH HIDUP

Pada saat menghidupkan motor misalnya ketika motor dilakukan start engine menggunakan double starter berulang ulang atai dengan kick starter ( engkol ) hasilnya sama saja mesin masih tidak mau untuk hidup. Bila cek untuk bahan bakar ternyata tangki bensin motor pun masih banyak lalu dengan melakukan cara busi dicopot dan engkol untuk melihat percikan apinya ternyata masih bagus ( sempurna ) untuk proses pembakaran. Masalah pada motor scooter matic yang satu ini memang tergolong aneh dan tentunya sangat mengganggu dikala dalam keadaan membutuhkan motor secara terburu-buru.
BAGIAN KARBURATOR
Untuk masalah ini cara mengatasinya pada motor Suzuki skydrive tersebut yakni yang susah hidup maka sebenarnya ada cara yang mudah, dari berdasarkan beberapa pengguna motor skydrive lainnya mengatakan bahwa masalah seperti ini disebabkan oleh karburator yang jarang dilakukan servis. Untuk motor skydrive ini sudah menggunakan karburator vakum untuk masa pakai komponen yang satu ini bisa menjadi penyebab motor susah hidup. Untuk komponen karburator vakum memang relative agak rentan dan sering mengalami kerusakan. Nah berikut ini penyebab atau pemicu mesin motor susah hidup yaitu :

Baca Juga :

Cek kondisi karet membrane pada skep karburator vakum

Hal yang pertama, Jika pada karet membaran karburator tersebut sudah mengalami kerusakan atau sudah sobek maka hal ini tentunya dapat menjadikan penyebab mesin tidak akan hidup. Dan pada saat servis motor melakukan kesalahan pada threatment tentu hal ini bisa membuat slang karet vakum robek nah hal yang akan terjadi jika robek atau rusak maka bahan bakar tidak akan berfungsi sebagai mana mestinya yaitu tidak akan turun ke karburator.

Cek kondisi pada karet intake manifold

Hal yang kedua, yang seperti diketahui bahwa motor memiliki masa pakai, jika umur masa pakai motor lebih dari 3 tahun biasanya akan mempengaruhi kelayakan karet intake manifold ini. Panas mesin yang dihasilkan selama motor digunakan selama 3 tahun tentunya akan menyebabkan menimpa karet intake manifold ini akan membuatnya getas dan bocor. Biasanya tanda-tanda yang sring terjadi saat kerusakan karet manifold ini biasanya terdapat retakan pada karet manifold tersebut kalau sudah seperti ini tentunya yang akan terjadi yaitu maka bakalan ada udara yang masuk ke manifold. Udara liar dari kebocoran lubang manifold ini akan membuat semprotan bahan bakar ke ruang bakar menjadi tidak sempurna dan ujungnya motor tersebut susah untuk hidupnya.

Demikianlah postingan tentang JADI INI, 2 PENYEBAB MOTOR SUZUKI SKYDRIVE SUSAH HIDUP bermanfaat dan berguna bagi anda, sekian dan terima kasih.

JADI INI, 2 PENYEBAB MOTOR SUZUKI SKYDRIVE SUSAH HIDUP | admin | 4.5