Jadi Ini, Penyebab Motor Matic Bergetar

Jadi Ini, Penyebab Motor Matic Bergetar – Sebagian orang ada kalanya berfikir bahwa motor matic kendaraan yang praktis, padahal kenyataan tidak selamanya demikian. Apabila dibilang simple pun masih relatiflah, solanya motor tersebut tetap membutuhkan perhatian yang sangat extra dari penggunanya atau tuannya.

Jadi Ini, Penyebab Motor Matic Bergetar

Jadi Ini, Penyebab Motor Matic Bergetar

Nah salah satu yang sangat perlu untuk mendapatkan perhatian khusus yakni V-belt sebab matic merupakan kendaran yang bertranmisi otomatis, sehingga menggunakan V-belt untuk meneruskan putaran pulley bagian depan “ mesin ” menuju pulley belakang “ roda.”

Jika anda tidak merawat atau tidak memperhatikan kondisi V-belt tersebut maka motor anda otomatis akan berkurang tenaga. Hal ini biasanya akan timbul saat anda sedang menarik gas lalu motor terasa bergetar. Nah ini juga yang menjawab pertanyaan : mengapa motor matic bergetar saat digas !!!

Masalah tersebut disebabkan oleh V-belt yang tidak sehat dengan kondisi ini sebaiknya mengharuskan anda untuk segera mengganti dengan secepat mungkin. Terkadang kasus terparah ialah lauju motor anda jadi tersedat-sedat.

Dengan penggunaan yang melewati batas maksimun pada komponen V-belt hal ini akan membuat V-belt tersebut mengalami retak-retak. Yang sering ada beberapa kasus malah nyaris putus. Apabila sudah putus bagaimana !!! tentu saja motor anda tidak akan bisa berjalan. Karena fungsi V-belt ini sama seperti ratai di motor manual.

Dari itu, untuk menghindari kondisi yang mengenaskan tersebut, sebaiknya anda mengganti V-belt dengan secara berkala yang sudah dianjurkan dari pabrikannya, yakni setipa pemakaian 24.000 km. jika sudah melewati itu motor tetap bisa berjalan tapi hal ini jangan dipaksakan sebab apabila dipaksakan akan membuat rusak komponen yang lainnya. Artinya uang yang dimiliki anda akan habis di bengkel untuk membeli onderdil baru semakin banyak.

Selain itu, anda juga tidak untuk diperkenankan melakukan pengereman sementara gas masih anda tarik terus. Sebaiknya lepaskan dulu gas baru kemudian tuas rem ditarik. Hal ini untuk mengurangi resiko rusaknya V-belt pada motor kesayangan anda.

Nah itulah penyebab mengapa motor matic terasa bergetar saat digas dan cara mengatasinya jangan sampai terjadi kerusakan dulu baru ditanggulangi. Ada baiknya jika kita mengetahui sejak dini.

Demikinlah pembahasan mengenai Jadi Ini, Penyebab Motor Matic Bergetar semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca juga :

Jadi Ini, Penyebab Motor Matic Bergetar | admin | 4.5