Kenapa Motor Matic Harus Pakai Oli Khusus? Ini Alasannya

Kenapa Motor Matic Harus Pakai Oli Khusus? Ini Alasannya

Kenapa Motor Matic Harus Pakai Oli Khusus? Ini Alasannya – Sepeda motor matik atau skutik sekarang ini sudah banyak dan hempir menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang, khususnya untuk dimasyarakat yang tinggal dikota besar pasti lebih nyaman berkendara dengan motor matik. Apalagi yang didaerah dengan tingkat kemacetan lalu lintas yang cukup tinggi maka mengendarai sepeda motor matik marupakan salah satu solusi yang terbaik untuk menembus kemacetan yang sering kita alamin.

Kenapa Motor Matic Harus Pakai Oli Khusus? Ini Alasannya

Tapi ada kelemahan yang umum sering terjadi pada sepeda motor jenis matik ini, yaitu sepeda motor ini kerap kali mengalami panas mesin yang berlebihan atau overheat saat dipakai harian. Hal tersebut dapat menyebabkan tenaga pada motor tersebut jadi kurang bertenaga dan juga pengeluaran bahan bakar jadi semakin boros.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi masalah ini !!! penyeabab yang paling utama sakali dari masalah tersebut adalah perawatan sepeda motor, aktivitas sehari-hari atau cuaca panas ekstrim dan yang paling sangat berpengaruh ialah penggunaan oli mesin yang kurang tepat.

Oleh karena itu lebih baik memakai oli motor yang sesuai dengan spesifikasi mesin serta gunakan oli yang spesialis yang dapat mendinginkan mesin. Seperti misalnya oli motor dari produsen RCA sparepart motor yang berkualitas lebih baik dengan harga yang terjangkau untuk di Indonesia yang dapat menyesuaikan kondisi mesin dalam kondisi panas maupun kondisi dingin.

Yang kita ketahui bahwa oli memegang peranan yang sangat krusial untuk kinerja mesin sepeda motor tersebut. Oli berfungsi sebagai pelumas sehingga dapat meminimalisir gesekan atau goresan antara komponen dan juga dapat mendinginkan mesin saat bekerja.

Oleh sebab itu gantilah oli secara teratur khususnya dengan oli yang pas atau sesuai dengan spesifikasi kebutuhan mesin tersebut. Selain itu oli yang pas menjadikan kerja mesin stabil sehingga part-part dalam mesin terjaga dengan baik yaitu salah satunya silinder mesin karena silinder berfungsi untuk mempercepat pelepasan panas.

Oleh sebab itu pintar-pintarlah memilih oli yang sesuai dengan kebutuhan mesin pada motor anda dan selalu menjaga juga perawatan motor anda agar selalu awet dan prima saat dikendarai. Sekian dan terima kasih.

Demikianlah pembahasan mengenai Kenapa Motor Matic Harus Pakai Oli Khusus? Ini Alasannya semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kujungannya. 🙂 🙂 🙂

 

Kenapa Motor Matic Harus Pakai Oli Khusus? Ini Alasannya | admin | 4.5