LAKUKAN CARA INI AGAR TARIKAN MOTOR MATIC ANDA LINCAH

LAKUKAN CARA INI AGAR TARIKAN MOTOR MATIC ANDA LINCAH

teknikotomotif.com – Pada motor apabila digunakan terus menerus pastinya dalam waktu yang panjang, performa dari sepeda motor akan mengalami tenaga berkurang, hal ini sangat wajar pastinya dialami banyak semua pengendara motor.
Namun dengan kondisi yang demikian berarti sepeda motor jangan didiamkan begitu saja ada cara umum yang bisa dilakukan agar tarikan sepeda motor tersebut tetap licah yaitu dengan servis rutun pada motor tersebut.
Agar menjaga tarikan sepeda motor tetap licah, maka solusinya sangatlah mudah yaitu dengan servis rutin kalau motor metik yang karburator per tiga bulan sekali, ini waktu sevis itu bisa jadi untuk patokan bila motor tersebut digunakan tiap harinya.
Untuk motor matic atau skutik yang harus benar-benar diperhatikan yaitu kondisi pada bagian CVTnya, kalau untuk CVT bisa dicek 6 bulan sekali, khusus untuk komponen V-belt kalau bisa per 20 ribu km sudah langsung diganti.
Selain dengan servis rutin cara yang lainnya agar kinerja mesin tetap maksimal ialah dengan tetap menjaga kondisi motor sesuai dengan standar pabrikannya.
Karena apabila banyak dimodifikasi yang macam-macam pastinya banyak efeknya yang timbul misalnya kalau ditambah lampu ekstra aki motor tersebut akan mengalami cepat soak dan apabila memakai ban yang ukuran besar pastinya sangat mempengaruhi juga kinerja CVT malah tarikan motor menjadi berat.
Untuk servis bagi para pengguna motor untuk melakukannya berdasarkan waktu penggunaan dari pada km, sebab kalau hitungan per km terkadang orang lebih mudah lupa untuk kembali servisnya. Untuk itu mana saja yang menurut pemiliki motor baiknya yang penting tetap menjaga kondisi motor tersebut tetap prima agar saat dijalankan tidak ada kendala dan masalah.
LAKUKAN CARA INI AGAR TARIKAN MOTOR MATIC ANDA LINCAH | admin | 4.5