Macam-Macam Cairan Pembersih Karat Pada Motor Yang Perlu Diketahui

Inilah Macam-Macam Cairan Pembersih Karat Pada Motor Yang Perlu Diketahui

Macam-Macam Cairan Pembersih Karat Pada Motor Yang Perlu Diketahui – Untuk sebagian pengguna atau pemilik motor pastinya banyak yang belum tau dengan cairan pembersih karat untuk motor yang usai diterjang dari banjir. Untuk cuaca yang sekarang ini yakni musim hujan memang dapat menimbulkan beberapa masalah pada kendaraan yang salah satunya adalah memicu terjadinya karat. Untuk perlu diketahui bahwa air hujan memiliki tingkat keasaman yang lebih tinggi jika dibandingan dengan air tawar.

Oleh karena itu air hujan bisa dapat memicu terjadinya karat pada sejumlah komponen pada kendaraan. Misalnya komponen baut, jari-jari, dan gir komponen ini yang sangat rawan sekali terserang dengan karat apabila jika tidak segera dibilas dengan air. akan tetapi jika sudah terlanjur tidak sempat untuk membersihkannya karena aktifitas atau kesibukan.

Hal tersebut jangan ambil pusing pastinya ada jalan keluarnya, pasalnya saat ini banyak dijual dpasaran cairan pengusir atau pembersih karat yang cukup ampuh mengusir karat dari motor anda apa saja cairan pembersih karat tersebut !!! ini diantaranya.

Macam-Macam Cairan Pembersih Karat Pada Motor

Cairan Chain lube

Pastinya diantara anda penah mengalami ketika motor habis diguyur hujan rantai motor menjadi seret. Pada bagian rantai ini memang sangat rawan sekali terserang karat akibat air hujan, untuk mengatasinya anda bisa menyemprotkan cairan pembersih rantai yang juga sangat berfungsi sebagai pelumas.

untuk chain lube ada beberapa produk yang banyak dijual dipasaran yang diantaranya motorex, megacool, motul, G- zox, master dan merk yang lainnya. Untuk masalah harga bervariasi paling murah bisa anda dapatkan dengan harga Rp 15.000 namun ada juga yang dijual hingga mencapi ratusan ribu rupiah.

Cairan Penetran

Cairan tersebut merupakan cairan kima yang telah dibuat yang dapat untuk merontokan karat. Terkadang kita temui baut-baut di motor seperti di swing arm, roda jika sudah lama tidak dibuka akan susah untuk dikendorkan atau dibuka. Nah hanya dengan menyemprotkan cairan ini maka kotoran dan karat akan rontok karena cairan ini mampu menembus ke pori-pori. Jadi setelah disemprotkan pasti akan lebih mudah untuk dibukanya. Dari beberapa penetran ada juga yang telah dilengkapi dengan pelumas.

jadi selain membersihkan kotoran dan karat bisa juga dapat digunakan untuk melumasi bagian-bagian seperti swing arm pada motor. Ada beberapa penetran yang bisa digunakan untuk mengurangi kelembaban kabel busi. Bebrapa penetran yang dijual dipasaran yang diantaranya cyclo absolute fusion, cyclo brake away, permatex ultra slick, top 1 RG80, 3 inc I professional, WD-40 smart straw dan masih banyak merk yang lainnya. Untuk harga cairan pembersih karat ini kisaran Rp 50.000 sampai Rp 200.000 untuk setiap botolnya.

Itulah beberapa cairan yang dapat membersihkan karat yang bisa digunakan untuk merontokan karat pada motor anda, dan sebaiknya jika motor anda habis digunakan setelah menerjang banjir segeralah dicuci dengan air bersih.

Demikianlah pembahasan mengenai Macam-Macam Cairan Pembersih Karat Pada Motor Yang Perlu Diketahui semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga :

 

Macam-Macam Cairan Pembersih Karat Pada Motor Yang Perlu Diketahui | admin | 4.5