MANTAB!! INILAH MOTOR 2-TAK TERAKHIR YANG BERTEKNOLOGI CANGGIH

MANTAB!! INILAH MOTOR 2-TAK TERAKHIR YANG BERTEKNOLOGI CANGGIH

teknikotomotif.com – Semakin sempitnya dipasaran dan desakan yang segera mengganti motor 2-tak menjadi motor 4-tak dalam rangka untuk turunkan emisi gas garbon, untuk pabrikan seperti Kawasaki motor Indonesia ( KMI ) masih percaya diri untuk tetap memproduksi kawasaki Ninja 150R hingga agustus 2015.
Padahal beberapa tahun yang sudah lewat motor ini telah menguasai sekira 50 persen dari penjualan Kawasaki 150 RR rata-rata motor tersebut terjual 7.000 ribu unit perbulannya, sementara angka rata-rata itu penjualan KMI dari seluruh model per bulannya sampai mencapai angka 15.000 unit prestasi yang perlu dibanggakan.
Walaupun demikian motor 2-tak terakhir ini masih diminati karena mempunyai beberapa faktor, yang diantaranya yaitu dari faktor desain dan mesin, bahkan 150RR ini mengusung spesifikasi yang bertenologi yang paling maju bila di bandingkan dengan model-model sebelumnya.
Dari berbagai sumber teknologi canggih untuk motor 2-tak yang terakhir Kawasaki Ninja 150 RR berikut ini :

High-Performance Secondary Air System ( HSAS )

Untuk teknologi ini pada prinsipnya adalah sistem saluran udara bersih yang berhubungan langsung ke exhaust chamber yaitu tempat yang dimana gas buang dari ruang pembakaran bermuara, dengan berteknologi ini reaksi oksidasi pada catalyc covert bisa lebih cep[at karena adanya udara bersih yang mengalir. Mekanisme reed valve akhir saluran udara hanya untuk membuka pada saat putaran mesin rendah, dan sebaliknya pada saat putaran tinggi reed valve akan tertutup.

Super Kawasaki Integrated Power Valved System ( KIPS )

Dengan teknologi tersebut yang berupa mekanisme klep yang dapat mengontrol gas buang pada exhaust port, klep ini terbuka pada saat putaran mesin tinggi, saat membuat proses pembakaran menjadi lebih sempurna dan tenaga juga yang dikeluarkan pun lebih optimal.
Tapi sebaliknya klep akan tertutup saat putaran mesin rendah, hal tersebut memungkinkan campuran bahan bakar dan udara dalam mesin tidak banyak yang terbuang percuma jadi sistemnya berbanding terbalik dengan yang berteknologi HSAS.
Dari kedua teknologi tersebut pada motor 2-tak terakhir ini terbukti dapat mampu membuat mesin menjadi lebih bertenaga 150RR yang menghasilkan dengan daya maksimal sebesar 21 kW / 11.000 rpm dengan torsi dengan maksimal 20 Nm / 9.000 rpm.
Untuk wilayah khsusunya Indonesia motor tersebut telah di banderol dengan harga Rp 39,6 juta untuk motor yang 150RR dengan harga Rp 37,8 juta untuk 150RR SE ( special edition ) motor ini memiliki warna yang bervarian misalnya hitam-merah, hijau-hitam, abu-abu, dan orange-hitam itulah warna tampilan pada motor tersebut.
MANTAB!! INILAH MOTOR 2-TAK TERAKHIR YANG BERTEKNOLOGI CANGGIH | admin | 4.5