MOTOR SUZUKI BERMESIN TURBO TURBOCHARGED, “INI PENAMPAKANNYA”

teknikotomotif.com – Dunia otomotif tidak akan pernah habis tiap tahunnya selalu mengeluarkan inovasi-inovasi motor terbaru yang lebih berteknologi canggih yang dapat menarik pencinta dunia otomotif.
MOTOR BERMESIN TURBO
MOTOR BERMESIN TURBO

MOTOR SUZUKI BERMESIN TURBO TURBOCHARGED, “INI PENAMPAKANNYA”

Pada gelaran Tokyo motor show berapa tahun yang lalu Suzuki sempat memamerkan recursion, konsep untuk sepada motor futuristik denga sistem intercooler turbo, konsep recursion tersebut sanggup menyeburkan dengan tenaga hingga mencapai 98,5 horse power ( hp ) dengan torsi sebesar 100 Nm. Padahal recursion tersebut hanya didukung mesin yang Cuma berkapasitas 588cc paralel twin saja.
Untuk posisi turbocharger pada sepeda motor Suzuki ini yang nantinya berada didepan mesin dan dibawah radiator, tata letak tersebut di maksudkan untuk memanfaatkan aliran gas buang dari pipa header yang dapat memutar turbin.
Kini pabrikan Suzuki ini kabarnya telah mematenkan teknologi turbu yang nanti digunakan pada recursion, merk Suzuki ini bertujuan dengan adanya turbo pada sepeda motor tersebut menjadi solusi dari semakin mahalnya harga BBM dan peraturan emisi di berbagai Negara yang semakin ketat ini.
Dengan adanya turbocharged tersebut pada sepeda motor dapat meningkatan efisiensi bahan bakar sekaligus dan mendongkrak torsi dengan mengandalkan mesin standar, juga tenaga pun dapat langsung dirasakan sejak awal putaran rendah.
Walaupun demikian pabrikan Suzuki dilaporkan masih belum siap untuk membawa recursion untuk naik produksi, apabila jika resmi diproduksi recursion akan menjadi sepeda motor yang bertenologi turbocharged yang lebih terjangkau dari segi harga ketimbang motor Kawasaki Ninja H2 tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai MOTOR SUZUKI BERMESIN TURBO TURBOCHARGED, “INI PENAMPAKANNYA” semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

MOTOR SUZUKI BERMESIN TURBO TURBOCHARGED, “INI PENAMPAKANNYA” | admin | 4.5