SOLUSI TEPAT MENGATASI MASALAH RANTAI MOTOR SERING KENDUR

teknikotomotif.com – Pada motor yang menggunakan rantai mengendur setelah digunakan sekian lama ialah hal yang biasa tidak ada motor non skutik yang tidak mengalami hal seperti tersebut. Rantai kendur biasanya terjadi karena beberapa hal misalnya motor yang terlalu sering membawa beban berat serta mur pengendang as roda belakang yang kendur dan membuat tertarik ke bagian depan.

SOLUSI TEPAT MENGATASI MASALAH RANTAI MOTOR SERING KENDUR

Untuk mengembalikan kondisinya pemilik motor biasanya melakukan penyetelan ulang ketegangan dengan mengendurkan as roda belakang dan memundurkannya ke posisi semula ini bisa dilakukan sendiri atau ke bengkel terdekat.
Masalahnya sering kali setelah dikencangkan dan as roda di mundurkan hingga mentok rantai masih tetap kendur jika hal ini terjadi maka dapat dipastikan tiap mata rantai sudah mengalami kelonggaran karena aus. Jika hal tersebut tinggal dua pilihan yang dapat dilakukan pemilik motor memperpendek mata rantai atau menggantinya dengan yang baru.

Baca Juga :

Memotong rantai bukan solusi yang terbaik karena dapat membahanyakan pengendara tersebut sewaktu-waktu akan kembali menemukan masalah lagi. Karena masalah ini persoalan keamanan lebih baik gantilah rantai dengan yang baru.
Apabila motor ganti rantai ada baiknya ganti gear juga dengan yang baru agar rantai dan gear menyekat karena komponen tersebut merupakan satu kesatuan apabila jika hanya diganti satu saja maka justru akan mempercepat kerusakan yang lainnya. Ada baiknya apabila rantai sudah mulai molor sudah berapa kali setel masih saja lebih baik ganti dengan 1 shet, agar saat di gunakan tidak ada masalah dan pengendara pun nyaman menunggangi kuda besi tampa ada masalah.

Demikianlah pembahasan mengenai SOLUSI TEPAT MENGATASI MASALAH RANTAI MOTOR SERING KENDUR semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

SOLUSI TEPAT MENGATASI MASALAH RANTAI MOTOR SERING KENDUR | admin | 4.5