Tips Jitu Memilih Bohlam Headlamp Yang Tepat Untuk Motor

Tips Jitu Memilih Bohlam Headlamp Yang Tepat Untuk Motor – Bagi pemilik kendaran seperti motor karena pada lampu motor yang baik siang maupun malem hidup terus hal ini pastinya membuat lampu kendaraan tersebut cepet putus dan hal ini ujungnya membuat isi dompet anda terpaksa mau gak mau harus dikeluarkan jika tidak segera diganti bagiamana untuk penerangan pada saat kondisi saat jalan malem.

Tips Jitu Memilih Bohlam Headlamp Yang Tepat Untuk Motor

Tips Jitu Memilih Bohlam Headlamp Yang Tepat Untuk Motor

Apabila anda ingin mengganti bohlamp motor anda !!! catatan jangan asal, sebab bisa pada reflektor pada motor anda dapat meleleh. Bila hal ini sudah terjadi makan ujungnya sinar lampu tidak fokus, lampu motor jadi terlihat redup karena sinar pada lampu tersebut menyebar kemana-mana. Untuk itu dalam memilih sebuah bohlamp kepala perlu dilakukan dengan secara tepat. Bagaimana cara memilih bohlamp yang tepat untuk motor !!!

Berikut tips dalam memilih bohlamp yang tepat adalah :

Liat Terlebih Dahulu Bahan Reflektornya

Motor yang beredar saat ini sudah jarang yang menggunakan bahan logam, biasanya para pabrikan memilih bahan yang digunakan dari plastik seperti Acrylonitrile Butadien Styrene. Bahan tersebut dapat tahan terhadap bahan kimia, korosi dan permukaannya mengkilat, daya lelehnya hingga mencapai 180 derajat celcius, memang lebih rendah dari pada polikarbonat yang dapat tahan hingga mencapai 280 derajat celcius.

Memilih Daya Lampu Yang Tepat

Dalam penggunaan Bohlamp yang mempunyai daya terlampau besar hal ini dapat menyebabkan terlalu panas sehingga ujungnya dapat melelehkan pada reflektor. Pada jenis motor matic jangan menggunakan bohlamp lebih dari 25 watt, sedangkan pada motor sport dapat menggunakan bohlamp hingga 35 watt mengingat bahan reflektor yang menggunakan ABS grade atau bahkan menggunakan logam.

Jangan Memilih Berdasarkan Warna Sinar

Terkadang konsumen biasanya beranggapan bahwa bohlamp yamg mempunyai sinar putih kebiruan memiliki pancaran sinar yang lebih terang. Penggunaan bohlamp jenis ini kurang cocok saat kondisi musim penghujan. Lebih baik anda bisa mencoba dengan bohlamp yang memiliki nyala lampu yang kekuningan seperti tipe all season.

Daya Besar Belum Tentu Memiliki Nyala Yang Lebih Terang

Dalam penggunaan lampu yang memiliki daya yang cukup besar belum tentu sebanding dengan terang yang dihasilkan. Misalnya motor bebek honda rata-rata menggunakan bohlamp berdaya 36 watt. Bila dipaksakan menggantinya dengan yang lebih besar misal dengan 70 watt kemungkinan akan terang tapi ujungnya lampu akan mengalami redup.

Menggunakan Produk Orisinil

Apabila dalam penggunaan produk yang bukan orisinil hal tersebut akan berdampak pada kualitas penerangan. Sebagai contoh bila anda mengganti reflektor yang bukan aslinya bisa-bisa hanya dalam hitungan hari saja sudah mengalami meleleh, selain itu walaupun tidak meleleh pantulan sinarnya berbeda jauh sekali dengan yang aslinya.

Demikianlah pembahasan mengenai Tips Jitu Memilih Bohlam Headlamp Yang Tepat Untuk Motor ini semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda, sekian dan terima kasih. 🙂 🙂 🙂

Baca juga :

 

Tips Jitu Memilih Bohlam Headlamp Yang Tepat Untuk Motor | admin | 4.5