Inilah Cara Mudah Mengatasi Sekring Vixion

Inilah Cara Mudah Mengatasi Sekring Vixion – Pada motor injeksi apabila mesin mengalami mati mendadak, pastinya banyak yang langsung memeriksa sekring motor tersebut, sebab biasanya sekring putus. Nah jika kondisinya aman-aman saja sudah pastinya membuat kepala pusing.

Inilah Cara Mudah Mengatasi Sekring Vixion

Inilah Cara Mudah Mengatasi Sekring Vixion

Ada dua ciri-ciri awal penyakit ini yaitu :

  • Yang pertama saat motor sedang jalan mesin tiba-tiba mendadak mati, padahal lampu indicator kuning dan merah menyala.
  • Yang kedua biasanya terjadi ialah saat motor sedang dipakai pada lampu indikator yang berwarna kuning menyala lalu jika lampu dinyalakan maka mesin akan mati.

Kedua cirri dan penyakit seperti itu sering banget terjadi, keluhan seperti itu datang dari pengguna Yamaha vixion. Jika mekanik yang didatangi kurang paham untuk mengatasi penyakit tersebut maka akan membuat biaya yang dikeluarkan cukup besar ada yang karena mengikuti mekanik harus membeli seperti aki, sepul hingga kiprok. Padahal masalahnya pun tetap saja belum bisa teratasi atau terobati.

Setelah dicermati beberapa kali memperhatikan kelistrikan dan sekring, akhirnya mencoba untuk mengganti sekringnya saja, walaupun kondisinya tidak putus tapi penasaran. Sebab pada komponen kelistrikan lainnya dalam kondisi baik, akhirnya ngambil kesimpulan dengan mengganti sekring dengan yang kualitasnya lebih baik.

Ternyata setelah mengganti sekring masalah tadi tidak pernah terjadi lagi, jadi artinya selama ini memamg masalah disebabkan karena sekring, kita jadi tertipu karena kondisinya tidak putus, beda halnya kalau terlihat putus kita langsung tau. Masalah ini sering terjadi pada motor yang sudah mencapai umur diatas 1 tahun, jika vixion yang sudah berumur sekringnya gampang panas, bila panas daya antar listriknya jadi berkurang sehingga timbul masalah seperti tadi.

Namun kudu mengganti sekring yang khusus, untuk spesifikasi penggantinya tetap menggunakan sekring 20 ampere, sama seperti yang aslinya hanya perbedaan akan terlihat jika diperhatikan dengan secara detail.

Sepertinya pada bagian elemennya fuse penggantian ini terlihat lebih kokoh, sehingga dapat tahan panas dan stabil dalam mengantarkan arus listrik. Sekring menggunakan yang biasa dipakai untuk mobil mereknya flasser. Untuk harganya tidaklah mahal hanya Rp 5 ribu sama dengan harga sekring standar dibengkel resmi, kalau masalah kekuatanya tidak diragukan lagi pada sekring tersebut.

Demikianlah pembahasan tentang Inilah Cara Mudah Mengatasi Sekring Vixion ini semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca juga :

 

Inilah Cara Mudah Mengatasi Sekring Vixion | admin | 4.5