Inilah, Fungsi Mode Power Dan Eco Dari New Suzuki Satria Fu 150

Inilah, Fungsi Mode Power Dan Eco Dari New Suzuki Satria Fu 150 – Siapa yang tidak mengenal dengan Satria FU khsusnya dikalangan anak muda, yang merupakan motor andalah dari SUZUKI ini. Tak heran apabila fitur dan teknologi terbaru selalu terbenam padanya. Pada New Satria FU 150 telah dilengkapi dengan teknologi yang terbaru SUZUKI Drive Mode Switch atau biasa disingkat dengn S-DMS berada di sebelah kanan pada speedometer New Satria FU 150.

Inilah, Fungsi Mode Power Dan Eco Dari New Suzuki Satria Fu 150

Inilah, Fungsi Mode Power Dan Eco Dari New Suzuki Satria Fu 150

Apa sih fungsi SUZUKI Drive Mode Switch atau S-DMS ???
Fungsi dari perangkat S-DMS SUZUKI ialah sebagai lampu indikator putaran mesin yang telah di setel lebih dahulu, sedangkan untuk penyetelan hanya dengan cukup menekan tombol mode lebih dari 2 detik saja. Disini ada 3 pilihan mode yaitu :

  • Mode Eco
  • Mode Power
  • Dan Netral

Dengan menekan atau memencet tombol mode tersebut maka akan merubah Mode Eco menjadi Mode Power. Bila tombol ditekan sekali lagi maka akan merubah Mode Power menjadi Mode Netral.

Mode Economic ( ECO )

Lampu indikator akan berkedip pada saat putaran mesin sudah mencapai 4.500 hingga 5.500 rpm dan akan menyala terus pada saat putaran mesin sudah diatas 5.500 rpm. Hal ini dimaksudkan untuk pengingat bagi pengendara yang menginginkan berkendara secara ekonomis ( irit bahan bakar ).

Mode Power ( PWR )

Pada lampu indikator akan menyala pada saat putaran mesin sudah mencapai 8.500 rpm. Lampu indikator ini akan mengingatkan pengendara bahwa pada 8.500 rpm ialah puncak tenaga dari motor ( torsi max ). Jika lebih dari 8.500 rpm maka hal ini akan memboroskan bahan bakar.

Mode Netral ( DIAM )

Pada lampu indikator tidak akan menyala mode ini tidak akan menampilkan indikator peringatan rpm motor. Secara general bisa diasumsikan bahwa fungsi Mode Power dan Eco hanya sebagai indikator untuk pengingat bagi pengendara untuk sudah waktunya pindah gigi persneling.

Setiap Mode pada SUZUKI Drive Mode Switch atau S-DMS memiliki konsekuensi yang berbeda kalau memakai Mode Power ( PWR ) tentu motor akan lebih boros lantaran motor bisa ditarik hingga 10.000 rpm. Dan itu sudah ngebut kenceng, nah inilah ciri khas DOHC tambah Overbore yang selalu optimal diputaran atasnya. Sedangkan bila Mode Economic ( ECO ) yang dipilih, makan motor akan jalan pada rpm bawah atau menengah motor akan jalan santai atau city tour. Biasanya kalau makai mode ini lebih cocok untuk gigi perseneling maksimal diposisi 5.

Nah itulah, semoga dengan adanya postingan Inilah, Fungsi Mode Power Dan Eco Dari New Suzuki Satria Fu 150 yang singkat ini bisa membantu dan berguna bagi anda dan menambah pengetahuan, sekian dan terima kasih. 🙂 🙂 🙂

Baca juga :

 

Inilah, Fungsi Mode Power Dan Eco Dari New Suzuki Satria Fu 150 | admin | 4.5