Inilah Penyakit Suzuki Satria Fu 150 Yang Perlu Diketahui

Inilah Penyakit Suzuki Satria Fu 150 Yang Perlu Diketahui – Sepeda motor Suzuki satria F 150 ini memang dikenal sebagai salah satu motor bebek yang terbaik dan memiliki ketangguhan yang luar biasa, karena memiliki teknologi mesin DOHC satria F 150 cc dan telah didukung dengan desain body yang sangat sporty yang membuat Suzuki satria F 150 ini semakin diminati dan disukai bagi kalangan masyarakat khsusnya anak muda.

Inilah Penyakit Suzuki Satria Fu 150 Yang Perlu Diketahui

Inilah Penyakit Suzuki Satria Fu 150 Yang Perlu Diketahui

Walaupun Suzuki satria F 150 ini motor bebek yang tangguh akan tetapi sering kali muncul penyakit motor yang sering dikeluhkan oleh para pengendara Suzuki satria F 150 ini. Yang salah satu yakni masalah mesin motor yang terkadang susah untuk hidupnya, suara mesin berisik dan berbagai permasalahan yang lainnya.

Penyakit motor Suzuki satria F 150 seperti mesin mbrebet di putaran rendah saat lagi dalam kondisi jalanan macet ( saat berjalan pelan ) dan mesin lama atau telat untuk merespon saat bukaan gas. Hal ini biasanya gejalanya disebabkan oleh sistem pengapian dan setingan pada karburatornya. Apabila penyebabnya dari sistem pengapian mungkin pada elektroda di busi sudah mengalami melemah, sedangkan pada bagian karburator bisa jadi ada kebocoran pada intake atau pada karet vakum. Kalau di karet vakum bensin jadi telat masuk dan susah langsam selain timbul gejala mbrebet.

Hal beda lagi kalau mesin susah hidup saat motor kondisi kehujanan atau setelah motor habis dicuci. Biasanya mangalami konslet antara kabel busi dengan massa di mesin atau rangka akibat terhubung air, bila posisi mesin vertical dan dekat roda depan hingga memudahkan air masuk ke tutup busi. Bila tidak terjadi konslet cek lubang aliran pembuangan air di bawah sambungan knalpot agar tidak ada kotoran yang menyumbatnya.

Mesin motor bersuara berisik yang terdengan di bagian head dan blok sebelah kiri, untuk masalah yang timbul yang satu ini tidak salah lagi disebabkan oleh rantai sentrik yang sudah mulur atau kendur. Untuk beban rantai sentrik ini mempunyai beban yang berat yakni harus memutarkan dua komponen cam shaft serta menahan saluran tenaga dari krus-as.

Untuk masalah mesin yang bersuara berisik yang pada umumnya dari rantai sentrik ini yang sudah kendur atau mulur, tapi bila bukan dari rantai sentrik coba periksa kondisi pada setelah tensionernya. Apakah masih bisa menegangkan rantai pada kondisi normal, sebab kalau sudah tidak dapat normal dan rantai tidak segera diganti dengan yang baru posisi rantai akan tetap terus kondisi kendur.

Semua penyakit motor pada dasarnya sama, akan tetapi pada motor satria F 150 ini mempunyai ciri khas pada karburator vakum, karet vakum sering menjadi masalah penyakit motor karet vakum juga mudah robek dan masa kelayakan elastissitas akan menurun seiring umurnya.

Demikanlah pembahasan tentang Inilah Penyakit Suzuki Satria Fu 150 Yang Perlu Diketahui semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca juga :

Inilah Penyakit Suzuki Satria Fu 150 Yang Perlu Diketahui | admin | 4.5