Inilah Untung Dan Ruginya Bila Pakai Oli Lebih Kental

Inilah Untung Dan Ruginya Bila Pakai Oli Lebih Kental

Inilah Untung Dan Ruginya Bila Pakai Oli Lebih Kental – Setiap pelumas (oli) yang dipakai dikendaraan pastinya memiliki tingkat kekentalan yang berbeda-beda hal sesuai dengan kebutuhan dan tipe atau karakter mesin, namun begitu tidak semua pengguna sepeda motor dapat mengetahui tingkat kekentalan pelumas (oli) yang dianjurkan pabrikan.

Dengan demikian mesin pada sepeda motor ada yang diguyur pelumas (oli) yang lebih kental dari rekomendasi pabrikan. Dengan pemakaian pelumas (oli) yang lebih kental memiliki keuntungan dan kelemahan yang akan dirasakan oleh pengguna kendaraan tersebut.

Bila bicara soal oli motor sebenarnya tidak begitu terlalu terasa efeknya, pengaruh pakai oli yang lebih kental hanya diawalnya saja tarikan motor terasa lebih berat. Jika oli yang tadinya kental lama-kelamaan akan encer juga, hal ini disebabkan karena oli yang terkena panas mesin terus menerus.

Bila pelumas (oli) didalam mesin sudah beroperasi lama maka efek berat ini tidak akan terasa lagi. Dan dengan penggunaan oli yang lebih kental lebih lama dalam durasi penggantian, hal ini disebabkan karena proses perubahan oli menjadi encer lebih lama.

Untuk oli yang lebih kental pemakaiannya lebih lama, bila biasanya sebulan sekali mengganti oli ini bisa sampai hampir dua bulan karena encernya lebih lama, tapi hal ini tidak disarankan karena mesin kerjanya jadi lebih berat.

Cukup Mudah Bukan …???

Demikianlah pembahasan mengenai Inilah Untung Dan Ruginya Bila Pakai Oli Lebih Kental semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca juga :
Inilah Untung Dan Ruginya Bila Pakai Oli Lebih Kental | admin | 4.5