Motor Brebet Saat Digas, Ternyata Ini Penyebabnya

Motor Brebet Saat Digas – Bagi pengguna sepeda motor pastinya tidak menginginkan pada kendaraannya saat melaju dalam kecepatan kencang dan tidak menginginkan ada masalah apalagi tersendat. Motor yang mengalami brebet saat digas dan mesin juga kehilangan daya yang akhirnya hal ini bisa terjadi karena pada sepeda motor yang jarang ataupun tidak sering di servis.

Motor Brebet Saat Digas, Ternyata Ini Penyebabnya

Motor Brebet Saat Digas, Ternyata Ini Penyebabnya

Jika pada sepeda motor yang brebet saat digas maka penyebabnya ialah ada sesuatu yang tidak beres dan hal terdapat pada sistem di bagian karburator. Penyebab yang mengakibatkan motor brebet yakni pada rangkaian karburator yang sudah tidak lagi berfungsi dengan sempurna, pada busi yang kotor dan karburator yang tercampur dengan air dan ini biasa terjadi pada kondisi musim hujan maupun ketika selesai mencuci sepeda motor.

Pada motor yang brebet pada komponen Cdi dan Pulser pun bisa dapat mengakibatkan hal ini khususnya jika anda mengalami hal ini di perjalanan. Nah ketika motor anda yang tiba-tiba mengalami brebet saat ditarik gas di rpm tinggi lakukan hal seperti ini.

Cara Perbaiki Motor Yang Brebet Saat Di Gas

Hal yang pertama yakni pengecekan dahulu pada komponen Busi lalu dibersihkan. Kemudian buang bensin dari karburator dari lubang pembuangan dengan menggunakan kunci + tanpa harus membongkar karburator. Tapi cara ini susah juga bila pada jenis motor matik buang bensin melalui baut pembuangan yang dibagian bawah pada karburator.

Bila terdapat air dikarburator pada sepeda motor normal jika di rpm rendah, tapi saat menggapai rpm tinggi malah mengalami masalah brebet. Jika hal ini masih juga berebet, coba bejkap aja karburator sambil mainkan gas, mudah-mudahan kembali normal dan anda dapat melanjutkan perjalanan kembali dengan nyaman.

Tapi jika juga belum hilang brebetnya coba ganti busi motor anda dengan yang baru bisa juga pada busi tersebut sudah mau rusak atau mati, dan coba juga ada cek pada bagian kabel setrum koil. Kemungkinan pada socket yang longgar juga kerap menjadi masalah brebet di putaran atasnya.

Jika masih juga brebet coba periksa ke bagian CDi dan komponen pengapian lainnya atau juga dengan membongkar karburator untuk dibersihkan kemungkinan pada komponen karburator seperti spuyer-spuyer lubangnya tertutup kotoran.

Apabila ditemukan air didalam karburator sebaiknya anda melakukan pemeriksaan pada tangki bahan bakar jika ditemukan tangki bahan bakar kemasukan air maka cara mengtasinya yakni dengan menguras tangki motor tersebut agar air tidak masuk ke karburator lagi.

Cukup Mudah Bukan …???
Semoga dengan adanya postingan tentang Motor Brebet Saat Digas, Ternyata Ini Penyebabnya ini bisa berguna dan bermanfaat bagi anda, selamat mencoba.
Baca juga :
Motor Brebet Saat Digas, Ternyata Ini Penyebabnya | admin | 4.5