Ternyata Ini, Penyebab Motor Yamaha Byson Hilang Tenaga

Ternyata Ini, Penyebab Motor Yamaha Byson Hilang Tenaga

Ternyata Ini, Penyebab Motor Yamaha Byson Hilang Tenaga – Bagi pengguna motor pastinya pernah mengalami yang salah satu masalah yang sering dikeluhkan pemilik Yamaha Byson Karburator ialah tenaga yang yang tiba-tiba hilang.

Ternyata Ini, Penyebab Motor Yamaha Byson Hilang Tenaga

Penyebab Motor Yamaha Byson Hilang Tenaga

Hal ini pastinya sangat berbahaya bila jika kendaraan sedang dipacu saat menempuh kecepatan tinggi lantas kenapa hal ini bisa terjadi??? Biasanya penyebab tunggal Byson hilang tenaga (ngempos) terletak pada klep atau katup.

Jadi penyebab Byson karburator hilang tenaga ini ialah klep yang sudah mulai longgar atau bocor khususnya pada klep masuk atau klep minyak. Klepa tersebut itu kan tempat masuk bahan bakar dan udara, sehingga kalau bocor otomatis pengapiannya tidak akan maksimal.

Katup lanjutnya terdiri dari dua macam yaitu katup IN dan EX. Pada katup IN yang berfungsi untuk membuka dan menutup pintu saluran masuk gas baru dari karburator ke ruang bakar dan silinder serta untuk klep EX berfungsi membuka dan menutup saluran gas buang.

Pada kerusakan klep ini disebabakan oleh dua hal yang pertama memang masalah usia dan yang kedua penggunaan bahan bakar yang jelek. Bahan bakar yang begitu jelek (premium) kan nantinya lama-lama menghasilkan kerak, nah kerak inilah yang bisa jadi celah sehingga klep tidak begitu menutup dan membuka dengan rapat.

Karena permasalahan ini terletak pada klep maka solusinya juga dengan memperbaiki pada bagian itu yaitu dengan cara “ skir klep ” hal ini agar pembukaannya sudah tidak rata dengan diskir supaya merata. Tapai bila benar-benar sudah rusak pada klep tersebut maka harus diganti dengan yang baru.

Untuk masalah jasa skir klep biasanya di patok dengan harga Rp 70.000 Dan jika harus diganti untuk biaya ditanggung dengan konsumen berkisar antara Rp 185.000, itu satu set (dua buah) karena tidak bisa ganti hanya satu klep saja.

Nah itulah pembahasan tentang Ternyata Ini, Penyebab Motor Yamaha Byson Hilang Tenaga semoga bermanfaat dan berguna bagi anda semua, sekian dan terima kasih. 🙂 🙂 🙂

Baca juga :

Ternyata Ini, Penyebab Motor Yamaha Byson Hilang Tenaga | admin | 4.5