Ini Dia, Cara Melepas Stiker Motor Yang Sudah Lama Dengan Mudah

Ini Dia, Cara Melepas Stiker Motor Yang Sudah Lama Dengan Mudah “Wajib Baca”

Ini Dia, Cara Melepas Stiker Motor Yang Sudah Lama Dengan Mudah – Bagi pencinta otomotif pastinya tidak asing lagi dengan yang satu ini yaitu Striping atau Stiker. Bagi kendaraan khususnya di sepeda motor memang dengan adanya striping atau stiker tersebut sangat menambah sisi estestika tampilan pada sepeda motor itu sendiri, apa lagi dengan desain striping yang lebih futuristik.

Akan tetapi ada juga sebagian pemilik roda dua ( motor ) yang justru malah menyukai dengan tampilan motornya dengan polos atau tanpa striping. Untuk membuat tampilan motor menjadi polos, kalau tidak diblock dengan skrolet ya striping tersebut dilepas dengan cara dikelupas. Yang perlu untuk diperhatikan sekali ialah saat bagaimana melepas karena hal ini menggunakan teknik supaya cat yang terdapat di body motor tidak ikut terangkat atau terkelupas.

Pada dasarnya untuk melepas striping atau stiker yang tertempel pada sepeda motor maupun mobil ialah sama. Kalau striping yang masih baru biasanya akan mudah untuk dikelupas namun jika striping tersebut sudah menempel keras maka jika dipaksakan bisa-bisa akan merusak cat motor tersebut. Beda lagi jika stiker hanya menempel di bagian kaca mobil, karena melepasnya cukup mudah.

Hanya dengan membasahi bagian disekitar stiker menggunakan air sabun dan bantuan cutter stiker akan mudah untuk dilepaskan. Meskipun demikian tetap jangan dilakukan dengan secara asal, karena posisi cutter salah akan menimbulkan baret pada kaca. Untuk posisi cutter yang benar ialah jangan menyudut tetapi menempel pada kaca. Lalu bagaimana jika melepas stiker atau striping pada body kendaraan dengan mudah ??? nah inilah tips sederhana bagaimana cara melepas stiker atau striping baik yang menempel di sepeda motor maupun di mobil.

Tips Melepas Stiker Bawaan Motor

Panaskan Striping Atau Stiker Yang Akan Dilepas

Caranya dengan bantuan menggunakan korek atau hair dryer maka dengan begitu stiker atau striping akan gampang terlepas. Apabila dengan menggunakan korek api, nyalakan korek tersebut dan gerakan kekiri dan kekanan untuk memanasi stiker. Jika anda memiliki hair dryer, alat pemanas tersebut dapat digunakan untuk memanasi stiker atau striping. Catatan : yang harus diperhatikan ialah suhunya jangan terlalu panas karena akan dapat merusak cat.

Lepaskan Stiker Atau Striping Dari Body

Caranya yaitu dengan perlahan-lahan tariklah ujung stiker atau striping hingga semuanya terlepas.

Hilangkan Bekas Perekat

Setelah striping maupun stiker tersebut sudah terlepas, biasanya pada permukaan body akan tertinggal sisa-sisa lem perekat. Untuk cara menghilangkannya cukup mudah yaitu dengan menggunakan bensin. Oleskan bensin tersebut dan kemudian gosoklah dengan menggunakan kain lap halus, lalu tunggu hingga kering baru kemudian oleskan pemoles yang mengandung compound pada bekas stiker tersebut.

Dengan langkah-langkah diatas striping atau stiker yang menempel pada kendaraan anda sudah terlepas tanpa menimbulkan kerusakan pada cat, bagaimana cukup mudah bukan ??

Demikianlah pembahasan mengenai Ini Dia, Cara Melepas Stiker Motor Yang Sudah Lama Dengan Mudah semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Artikel Lainnya :

 

Ini Dia, Cara Melepas Stiker Motor Yang Sudah Lama Dengan Mudah | admin | 4.5