Masalah Kerak Mesin Dan Oli Luar Dan Dalam Pada Motor Anda!! Gunakan Ini?? Untuk Membersihkannya

Masalah Kerak Mesin Dan Oli Luar Dan Dalam Pada Motor Anda!! Gunakan Ini?? Untuk Membersihkannya – Untuk membersihkan mesin memang tidak boleh sembarangan apabila salah akan menimbulkan kerusakan namun untuk membersihkan mesin baik pada mobil maupun pada sepeda motor tidak perlu dengan cara bongkar-membongkar.

Masalah Kerak Mesin Dan Oli Luar Dan Dalam Pada Motor Anda!! Gunakan Ini?? Untuk Membersihkannya

Masalah Kerak Mesin Dan Oli Luar Dan Dalam Pada Motor Anda!! Gunakan Ini?? Untuk Membersihkannya

Ada cara untuk membersihkan kerak pada mesin baik itu kerak pada bagian luar mesin maupun kerak bagian didalam mesin yang dapat dilakukan dengan cara tidak harus membongkar mesin. Sekarang sudah jaman canggih, teknologi dunia otomotif sudah semakin canggih begitupun dengan teknologi perawatannya.

Untuk solusi membersihkan kerak pada mesin baik bagian luar maupun dalam mesin ada tiga jenis pembersih untuk mengatasinya. Baik itu kerak oli ataupun kerak sisa dari pembakaran.

Tiga jenis pembersih itu ialah Engine Flush, Engine Degreaser dan Engine conditioner. Ketiganya ialah pembersih untuk mesin namun beda peruntukan dan penggunaannya, untuk lebih jelasnya simak berikut ini.

Engine Flush

Engine Flush

Pembersih mesin yang mampu dapat membersihkan kotoran didalam karter mesin dan jalur oli. Untuk cara penggunaannya yakni dengan dimasukkan kedalam mesin pada saat akan mengganti oli melalui lubang oli.

Selanjutnya mesin dihidupkan selama dalam waktu ± 15 menit atau lihat petunjuk penggunaan dikemasan produk. Setelah itu, dibuang melalui lubang pembuangan oli, kandungan engine flush ini mampu untuk mengencerkan oli agar cepat turun ke karter membersihkan mud dan karbon di ring piston.

Engine Degreaser

Engine Degreaser

Engine Degreaser digunakan untuk membersihkan kotoran atau daki dan kerak yang ada diluar mesin. Biasanya dikemas dalam tabung aerosol. Untuk cara penggunaannya yakni mesih harus dalam kondisi hangat dan kemudian disemprotkan dibagian yang kotor tersebut, setelah itu dibilas dengan air dengan cara menggunakan selang.

Engine Conditioner

Engine Conditioner

Pembersih ini ialah cairan dalam yang bentuk foam atau busa untuk membersihkan pada bagian ruang bakar mesin. Untuk cara penggunaanya yakni dengan disemprotkan ke bagian ruang bakar yang melalui dari lubang busi dalam kondisi mesin keadaan hangat, kotoran tersebut akan rontok lalu akan dibuang melalui knalpot ketika mesin dihidupkan.

Nb.

Apabila anda masih bingung untuk menggunakannya maka biasakan baca petunjuk penggunaan. Karena setiap produk ada cara menggunakannya dan setiap merek bisa saja berbeda rekomendasi peruntukan dan penggunaannya.

Demikianlah pembahasan mengenai Masalah Kerak Mesin Dan Oli Luar Dan Dalam Pada Motor Anda!! Gunakan Ini?? Untuk Membersihkannya semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Artikel Lainnya :

 

Masalah Kerak Mesin Dan Oli Luar Dan Dalam Pada Motor Anda!! Gunakan Ini?? Untuk Membersihkannya | admin | 4.5