Motor Anda Di Buat Setting Brebet!! Inilah Efek Akibatnya!!!

Motor Anda Di Buat Setting Brebet!! Inilah Efek Akibatnya!!! – Dalam istilah karburator yang mbrebet sering kita artikan karburator kita sedang bermasalah tapi disisi lain bagi kalangan anak muda banyak sering kita jumpai karburator yang settingannya mbrebet atau dalam istilahnya memang sengaja dibuat mbrebet banyak yang mengistilahkan karburator yang pincang atau mbrebet jadi acuan bahwa motornya itu sudah dioprekan atau garapan.

Motor Anda Di Buat Setting Brebet!! Inilah Efek Akibatnya!!!

Motor Anda Di Buat Setting Brebet!! Inilah Efek Akibatnya!!!

Mari kita sama-sama telusuri disis lain apa efek yang akan terjadi ketika salah menyetting spuyer main jet dan pilot jet dalam karburator. Apabila settting karburator yang pas hal demikian bisa kita jadikan sebagai acuan ketika motor bisa teriak hingga RPM maksimal dan bisa langsam pada RPM rendah. Jadi motor juga pun tak bermasalah pada RPM rendah maupun tinggi.

Sekarang sudah banyak yang mengatakan bahwa karburator dengan campuran bahan bakar yang gemuk bisa meningkatkan performa motor. Memang benar kesimpulan diatas ialah kerja mesin akan sangat bagus ketika karburator dapat memasok bahan bakar kedalam ruang silinder sebanyak-banyaknya. Disini arti untuk sebanyak-banyaknya bukan berarti kebanyakan ya gan.

Dengan memasukkan bahan bakar yang sebanyak-banyaknya didalam ruang silinder disini berarti ruang silinder memadatkan campuran bahan bakar dan pada api busi dapat mampu untuk membakar campuran bahan bakar yang telah dipadatkan oleh ruang silinder tanpa terlalu menimbulkan kerak dan gas buang yang tidak diperlukan oleh lingkungan sekitar.

Jadi ketikan kita akan membuat settingan pincang atau mbrebet di karburator ada baiknya dipikir dua kali deh gan karena hal yang perlu dipikirkan ialah keawetan spare part sepeda motor misalnya seperti seher, ring seher, kelaher as-krek, setang seher, bagian klep dan lain-lain.

Kenapa dikatakan setting main jet dan pilot jet salah dapat berpengaruh terhadap keawetan mesin !! apabila pengabutan terlalu gemuk dan terkesan mbrebet maka putaran mesin pun akan mengalami seperti tersendat-sendat dan benda yang bergerak utama seperti seher pun akan bekerja lebih berat karena dipaksakan bekerja memadatkan campuran bahan bakar yang tidak sesuai dengan kapasitas silinder.

Jadi apabila anda suka dengan memainkan sepeda motor makan kamu setidaknya punya lebih dari satu motor, karena sebagus apapun part racing yang kamu pasang ke sepeda motor mu jika kamu membuat settingan pincang atau mbrebet maka mesin pun juga akan sering mengalami kerusakan dan minta untuk selalu untuk diservis.

Demikianlah pembahasan mengenai Motor Anda Di Buat Setting Brebet!! Inilah Efek Akibatnya!!! semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Artikel Lainnya :

Motor Anda Di Buat Setting Brebet!! Inilah Efek Akibatnya!!! | admin | 4.5