Motor Supra X 125 Anda, Tidak Kuat Menanjak?? Ini Dia, Solusinya

Cara Mengetahui Motor Supra X 125 Anda, Tidak Kuat Menanjak?? Ini Dia, Solusinya

Motor Supra X 125 Anda, Tidak Kuat Menanjak?? Ini Dia, Solusinya – Bagi pencinta otomotif pastinya sangat mengenal dengan sosok, pada kedaraan roda dua ini keluaran dari pabrikan terkenal Honda ini kendaraan tersebut yaitu Supra X 125. Memang terbilang motor ini laku keras dipasaran, hal ini tak lepas dari image honda yang sudah melekat di hati masyarakat indonesia.

Yang selalu mengedepankan kata “ IRIT ” nampaknya dengan hal begitu merupakan senjata yang jitu untuk menarik perhatian bagi pencinta honda atau konsumen khususnya dari Indonesia. Supra X 125 ini terbilang unggul jauh dari hal pemasaran dari pesaing-pesaingnya.

Motor Supra X 125 Tidak Kuat Menanjak??

Namun dibalik itu masih banyak kalangan yang telah mengeluh kenapa supra x 125 ini tidak kuat atau mampu untuk menanjak!! untuk dibawah ini solusinya. Honda Supra X 125 ialah sebuah motor yang memiliki kapasitas 125 cc dengan mempunyai daya maksimum 9.8 P.S pada putaran 7.500 rpm.

Memiliki desain yang elegan memang dengan tampilan ini diminati oleh banyak kalangan. Bila anda diperkotaan mungkin tidak menemukan berbagai masalah jika menggunakan motor ini.

Namun bagi anda yang berada didaerah pegunungan atau pinggiran kora mungkin akan merasakan supra x 125 ini tidak bertenaga atau tidak kuat nanjak. Hal ini disebabkan oleh gear ratio dari supra x 125. Berikut ini perbandingan dari gigi rasio supra x 125 tersebut :

  • Gigi pertama 35/14
  • Gigi kedua 31/20
  • Gigi ketiga 23/20
  • Gigi keempat 26/24

Pada gigi keempat honda supra x 125 ini memakai gigi Over drive yang artinya jumlah gigi yang digerakan lebih kecil dengan gigi yang menggerakan. Dengan melihat perbandingan gigi tranmisi supra x 125 tersebut kita bisa asumsikan bahwa motor tersebut memang didesain untu di daerah atau wilayah didalam kota.

GIGI TRANSMISI

Jadi solusi untuk membuat supra x 125  agar kuat untuk kondisi tanjakan dapat dilakukan dengan mengganti gigi transmisinya, dengan menggunakan perbandingan gigi yang lebih ringan, namun jika tidak mau repot-repot anda dapat mengganti pada final gearnya saja. Gear standar pada Supra x 125 ialah 15 untuk gear depan dan 35 untuk gear belakang. Anda bisa mengganti gear tersebut dengan ukuran belakangnya yaitu 38.

GEAR

Nah itulah dengan mengganti gear ratio pada gigi tranmisi atau mengganti pada final gearnya maka supra x 125 anda tidak kalah dengan motor lainnya, untuk jalan yang kondisi menanjak sekalipun. Namun juga anda harus mempertimbangkan bahwa top speed dari supra x 125 akan berkurang akibat gear yang digerakan semakin besar.

Demikianlah pembahasan mengenai Motor Supra X 125 Anda, Tidak Kuat Menanjak?? Ini Dia, Solusinya semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga :

 

Motor Supra X 125 Anda, Tidak Kuat Menanjak?? Ini Dia, Solusinya | admin | 4.5