Tips Jitu Yamaha Vixion!! Di Bore-up “Cocok Buat Harian”

Tips Jitu Yamaha Vixion!! Di Bore-up “Cocok Buat Harian” – Untuk cara Bore-up Yamaha V-ixion untuk  saat ini memang banyak sekali peminatnya bagi para bikers. Motor Yamaha V-ixion merupakan salah satu motor sport yang terbilang paling banyak sekali peminatnya, karena motor ini memiliki desain bodi yang tampak gagah.

Tips Jitu Yamaha Vixion!! Di Bore-up “Cocok Buat Harian”

Tips Jitu Yamaha Vixion!! Di Bore-up “Cocok Buat Harian”

Yamaha V-ixion juga telah mengusung mesin yang sangat tangguh. Namun bagi anda yang belum puas dengan peforma standar dari Yamaha V-ixionnya, sekarang sudah banyak bengkel yang menyediakan jasa Upgrade performa bisa untuk pemakian harian maupun untuk touring.

Lalu bagaimana cara Bore-up Yamaha V-ixion !! Nah kali ini akan membahas tentang tips Bore-up Yamaha V-ixion untuk harian, langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

Mengganti Part ( Piston )

Mengganti piston untuk penggemuk ruang bakar. Dari piston standar yang memiliki diameter 57 mm ( 149,8 cc ), kemudian diganti dengan menggunakan piston label High Speed 63 mm. alhasil bila dibulatkan maka kapasitas isi silinder jadi 182,5 cc. Namun sebelumnya kita perlu memboringnya, sebab standarnya menggunakan sistem diasil dan sudah habis kena korter.

Pelebaran Bagian Ruang Bakar

Dengan pelebaran pada ruang bakar hal ini untuk mengimbangi piston yang sudah besar, sesuai dengan diameter piston yang sudah 66 mm. namun untuk memperkecil kompresi, squish head dibubut dibuatkan nat agar mendem 0,5 mm.

Dengan Melakukan Porting ( In Dan Ex )

Klep tetap dibiarkan standar, tapi tetap dilakukan porting polish di head silinder. Tujuannya untuk memperbaiki atau mempelancar aliran gas bakar atau flow di lubang In maupun Ex.

Memapas Part ( Noken As )

Dengan memapas kem atau noken as sebanyak 1 mm agar lift dan durasi bukaan klep dapat lebih tinggi.

Mengubah Part ( Injektor )

Mengganti injektor, bore-up hingga 182,5 cc diperlukan suplai gas bakar yang lebih banyak. Awalnya masih menggunakan injeksi standar, namun mesin nembak-nembak hal ini menandakan kekurangan bensin. Dengan kata lain campuran kurus bensin. Awalnya untuk menambah suplai gas bakar hanya setting CO menggunakan diagnostic tool. Campuran dibikin kaya hingga mentok tetap saja mesin batuk-batuk alias nembak-nembak.

Untuk fungsi Injektor di motor yang berteknologi fuel Injectionialah untuk mensuplai semprotan bahan bakar dengan tekanan tinggi ke ruang bakar. Tentu sesuai signal dari computer, seolanya karena memang pada sistem Injeksi sudah paten terprogram oleh ECU/ECM. Menggunakan Injektor berlubang banyak, untuk standarnya hanya memiliki 6 lubang dapat diganti dengan Injektor yang memiliki 10 lubang. Namun tetap perlu di setting ulang CO dengan menggunakan diagnostic tool dan disetting pada +3.

Demikianlah pembahasan mengenai Tips Jitu Yamaha Vixion!! Di Bore-up “Cocok Buat Harian” semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

 

 

Tips Jitu Yamaha Vixion!! Di Bore-up “Cocok Buat Harian” | admin | 4.5