Inilah “Penggunaan Dan Pemakaian” Kelistrikan Pada Motor Injeksi

Inilah “Penggunaan Dan Pemakaian” Kelistrikan Pada Motor Injeksi – Untuk sumber listrik yang dihasilkan dari aki motor injeksi, sangat berperan penting dalam menunjang mobilitas atau kinerja motor. Banyak berbagai kasus yang sering ditemui seperti aki yang ngedrop, sepul yang terbakar, power yang terasa nyendat-nyendat dan sebagainya. Hal yang demikian terjadi karena asal dalam memasang part ini tanpa menghitung besaran arus yang dibutuhkan.

Inilah “Penggunaan Dan Pemakaian” Kelistrikan Pada Motor Injeksi

Inilah “Penggunaan Dan Pemakaian” Kelistrikan Pada Motor Injeksi

Dalam sistem kelistrikan motor injeksi apa saja yang dapat mempengaruhi pemakaian maupun penggunaan kelistrikan pada motor injeksi nah berikut ini ulasannya yang perlu di simak dibawah ini.

Part Standar

Setiap pabrikan pastinya sudah menghitung kebutuhan produknya, hal ini termasuk untuk mengantisipasi dalam penggunaan dan pemakaian ekstrim. Terutama untuk motor yang canggih yang berbasis FI dalam penggunaan part yang gak sesuai dengan standarnya pabrikan, maka akan sulit untuk mendeteksi kerusakan. Hal ini disarankan untuk menggunakan pemakaian listrik motor anda yang sesuai dengan aslinya, apabila yang terpasang merupakan yang masih aki standar bawaan motor makan pergunakanlah untuk kebutuhan yang standar juga.

Sesuai Dengan Kebutuhan Pemakaian

Dalam pemakaian part yang tidak standar hingga pemakaian aksesoris yang membuat konsumsi listrik lebih besar seperti penggunaan strobe, lampu LED, Sirine, Rotator dan lainnya. Hal ini semestinya dalam penggunaan aki yang memiliki kekuatan yang lebih besar juga. Sebab apabila untuk penggunaan aksesoris seperti itu maka aki standar jelas akan terkuras arus listriknya, jadi hal yang demikian perlu untuk diimbangi dengan upgrade akinya.

Lakukan Pengukuran ( Perawatan )

Komponen aki juga perlu untuk perawatan hal ini agar daya yang dihasilkan sesuai dengan konsumsi penggunaan. Salah satu bentuk perawatan itu antara lain yaitu dengan melakukan pengukuran tegangan pengisian dan tegangan aki dengan secara rutin.

Untuk tegangan aki standar antara 14 Volt di 2000 rpm dengan tegangan aki minimal 12 Volt jika kurang dari itu segera memeriksa kerusakan pada aki atau sistem pengisian.

Cek Sekring Dan Fungsi Kelistrikan

Sekring merupakan komponen kelistrikan pada motor FI yang sangat penting. Banyak kasus terjadi seperti saat sepeda motor sedang berjalan tiba-tiba motor mati. Padahal lampu indikator tetap menyala berwarna kuning dan merah menyala. Atau saat motor digunakan lampu indikator yang berwarna kuning menyala tapi ketika lampu dinyalakan mesin mati.

Untuk mengatasi hal yang demikian sekring perlu dicek, bila kotor dibersihkan, bila rusak segera diganti. Untuk harga terbilang gak mahal Cuma 10 ribu saja. Selain itu juga disarankan melakukan pengecekan fungsi part kelistrikan, sensor-sensor dengan FIDT khusus di Daeler resminya.

Demikianlah pembahasan mengenai Inilah “Penggunaan Dan Pemakaian” Kelistrikan Pada Motor Injeksi semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Artikel Lainnya :

 

 

Inilah “Penggunaan Dan Pemakaian” Kelistrikan Pada Motor Injeksi | admin | 4.5