Tips Mudah!! Dalam Memilih (Piston) Untuk Modifikasi Bore-up

Tips Mudah!! Dalam Memilih (Piston) Untuk Modifikasi Bore-up – Dalam modifikasi mesin atau bore-up untuk pengubahan pada bagian performa memang menjadi hal yang sangat utama untuk dapat dilakukan dalam menaikan kompresi atau diameter silinder yang berada pada mesin.

Tips Mudah!! Dalam Memilih (Piston) Untuk Modifikasi Bore-up

Tips Mudah!! Dalam Memilih (Piston) Untuk Modifikasi Bore-up

Dalam melakukan bore-up banyak hal yang dilakukan dalam pengubahan salah satunya pada komponen torak atau piston ini.

Dalam meodifikasi bore-up biasanya banyak yang dilakukan bagi para mekanik balap dan jenis yang di terapkan pun aneka ragam dari mulai piston jenong, datar maupun juga flat dan masih banyak yang lainnya. Akan tetapi pada dasarnya dalam pemilihan piston perlu untuk diperhatikan, nah berikut ini tips dalam memilih piston yang diaplikasikan untuk modifikasi bore-up.

Hal Yang Pertama ( Bahan Pada Piston )

Untuk melakukan modifikasi bore-up anda perlu memilih kualitas piston yang bagus, pasalnya dengan bahan piston yang memiliki kualitas bagus maka akan kuat dan juga awet. Keawetan merupakan pilihan yang sangat utama dan sangat mutlak. Namun saat ini banyak sekali piston yang dilapisi dengan silicon dan tipis. Nah bagi anda yang berniat memodifikasi seperti Honda supra anda dapat menggunakan piston milik karisma dan untuk anda yang memiliki Yamaha Jupiter Z anda dapat menggunakan piston kepunyaan Kawasaki ZX dengan adanya dimensi yang lebih besar dan memiliki desain yang bagus hal ini pastinya membuat motor yang anda miliki mempunyai tenaga yang lebih power.

Hal Yang Kedua ( Bobot Atau Berat Piston )

Dalam pemilihan piston berikutnya ialah dari bobot atau berat piston, memang bukan menjadi masalah karena berat piston yang berat dapay kita kurangi atau kita ringankan dengan menggunakan berbagai cara yakni diantaranya dengan menggunakan teknik pembubutan pada ekor pistonnya, tunning balik dinding piston, membongkar dinding piston dan juga masih banyak lainnya. Tentunya pada coakan klep yang juga dapat mengurangi bobot piston. Tentunya dengan bobot piston yang ringan maka bisa mendapatkan tenaga di putaran atas. Semakin sedikit beban pada putaran maka akan menghasilkan akselerasi yang lumayan cepat dan juga responsip.

Hal Yang Ketiga ( Besar Ukuran Pin Piston )

Dalam pemilihan tersebut besar dan panjang dari pin piston juga sangat memiliki pengaruh, apabila dengan adanya pin piston yang lebih kecil maka hal ini dapat meringankan berat atau bobot pada piston.

Cukup Mudah Bukan !!!

Demikianlah pembahasan mengenai Tips Mudah!! Dalam Memilih (Piston) Untuk Modifikasi Bore-up semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

 

 

Tips Mudah!! Dalam Memilih (Piston) Untuk Modifikasi Bore-up | admin | 4.5