Tips Jitu Suzuki Smash 110!! Bore Up Menjadi 125 cc

Bore Up Motor Smash – Motor Suzuki Smash merupakan salah satu sepeda motor yang sering kali digunakan pada even balap motor, baik itu drag race maupun road race. Bagi pecinta balap motor tentunya sangat menginginkan performa yang terbaik dari kuda besi kesayangannya, upgrade performa dilakukan dengan cara bore up.
Bore Up Motor Smash

Tips Jitu Suzuki Smash 110!! Bore Up Menjadi 125 cc

Kesempatan kali ini akan membahas atau berbagi informasi khusus pemilik Suzuki Smash 110 tentang bagaimana cara untuk upgrade performa Smash 100 cc agar dapat naik hingga 125 cc. untuk itu langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Tips Bikin Suzuki Smash Menjadi Makin Kencang

Untuk meningkatkan performa hingga 125 cc hal ini perlu untuk melakukan beberapa ubahan pada komponen berikut ini.

Cylinder Head Dan Cylinder Block

Pada part blok mesin bisa di bore-up dengan menggunakan Piston Suzuki Thunder 125 yang memiliki ukuran diameter 57 mm. Dengan kapasitas mesinpun membengkak hingga menjadi 125 cc. Pada part piston dibubut dengan ukuran 1,5 mm dengan ukuran lebar 6 mm dan bersudut 10 derajat.

Coakan klep diperdalam 1 mm hal ini agar aman dari klep, dibubut agar piston tidak membentur head, Intake manifold diperbesar menjadi 21 mm. Dengan tujuan supaya bensin yang nantinya tercampur dengan udara jumlahnya dapat lebih banyak dari sebelumnya.

Part Karburator

Pada part karburator pun turut dirombak, pada bagian venturinya di perbesar atau direamer hingga menjadi 22 mm, pada spuyer ( pilot jet ) menggunakan ukuran 17,5 dan pada spuyer ( main jet ) menggunakan ukuran 97,5.

Sistem Pengapian

Agar torsi menjadi maksimum dapat diraih pada putaran mesin relatif rendah dan rpm mesin dapat menjadi tinggi, pada wakatu pengapian diubah menjadi 15 derajat sebelum Titik Mati Atas, Pick up yang ada di magnet digeser.

Part CDI

Agar hasil yang didapat maksimal maka pada bagian CDI dig anti dengan kepunyaan Shogun 110 untuk mengatasi limiter pada CDI Standar smash.

Demikianlah pembahasan mengenai Tips Jitu Suzuki Smash 110!! Bore Up Menjadi 125 cc semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

 

Tips Jitu Suzuki Smash 110!! Bore Up Menjadi 125 cc | admin | 4.5